Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Ini Luncurkan Ruang Beli Mobil Baru secara Online

Kompas.com - 07/12/2023, 14:25 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebiasaan konsumen pasca pandemi dan perkembangan teknologi informasi memberi dampak pada perubahan aktivitas belanja masyarakat Indonesia dari belanja konvensional ke belanja online.

Perubahan perilaku ini juga terasa di semua lini segmen komoditas, tidak hanya produk-produk kebutuhan harian, namun juga moda transportasi pribadi.

Menjawab adanya tantangan perubahan perilaku konsumen di era milenial, Galemoru menghadirkan skema baru dalam pembelian mobil yang lebih ringas dan mudah.

Alif Khadaffa, Chief Technical Officer Galemoru menjelaskan, tren minat belanja masyarakat di era modern sudah banyak dipengaruhi oleh teknologi digital dan serba online.

Baca juga: Begini Cara Ukur Helm Saat Beli Secara Online

Marketplace beli mobil; baru, Galemoru, resmi diluncurkan di JakartaKompas.com/Daafa Alhaqqy Marketplace beli mobil; baru, Galemoru, resmi diluncurkan di Jakarta

“Untuk itulah kami menghadirkan layanan penjualan mobil menggunakan platform digital dan sudah 100 persen online. Selain mempermudah masyarakat, layanannya jauh lebih transparan bagi konsumen,” ucapnya saat peluncuran Galemoru di Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Harry Sendiko, Founder sekaligus CEO Galemoru menjelaskan, gingga saat ini, cara membeli mobil baru yang 100 persen melalui aplikasi marketplace masih belum ada di Indonesia.

“Belum ada platform digital untuk menjual mobil baru, baru sebatas transaksi secara hybrid. Membangun bisnis seperti ini memang tidak mudah namun kami yakin ini memiliki potensi besar,” ujar Harry.

Pola bisnis Galemoru serupa dengan marketplace pada umumnya, yakni sebagai aplikasi pembelian mobil baru secara online, dengan tampilan yang mudah digunakan dan menawarkan end to end service.

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Lengkap Honda Accord RS Hybrid

Test drive Daihatsu Ayla 1.2 R ADS CVT Test drive Daihatsu Ayla 1.2 R ADS CVT

Galemoru juga sudah menggandeng beberapa APM otomotif, diler, hingga perusahaan asuransi untuk menunjang ekosistem dan kemudahan transaksi bagi konsumen.

Menurut Harry, transaksi mobil baru melalui aplikasi akan menguntungkan konsumen, dalam hal menentukan sendiri preferensi harga, pengaturan kredit, pilihan leasing, hingga pilihan asuransi tanpa perlu keluar rumah dan hanya melalui Galemoru.

Kelebihan lainnya dalam aplikasi Galemoru, konsumen dapat membandingkan beberapa jenis dan merk kendaraan yang diinginkan tanpa harus berkeliling dealer, jauh lebih mudah dan nyaman bagi konsumen, karena tidak harus menghabiskan banyak waktu dan tenaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com