Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Lengkap Honda Accord RS Hybrid

Kompas.com - 07/12/2023, 14:16 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan produk e:HEV keduanya untuk pasar Tanah Air, Honda Accord RS Hybrid, Kamis (7/12/2023).

Sudah sempat ditampilkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu, mobil tampak tidak ada yang berubah. Tampang sedan kelas mewah ini begitu mengintimidasi tetapi juga terasa mewah.

"New Honda Accord RS e:HEV menurut opini saya pribadi adalah sedan Accord dan sedan RS tercanggih," kata Presiden Direktur HPM Kotaro Shimizu dalam seremoni peluncurannya di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Honda Accord RS Hybrid Resmi Meluncur, Harga Nyaris Rp 1 Miliar

All-New Honda Accord e:HEVKompas.com/Adityo Wisnu All-New Honda Accord e:HEV

Pernyataan Kotaro sejalan dengan sejumlah penyematan aspek menarik yang modern di dalam mobil. Bukan hanya berkaitan tentang baterai, tetapi lebih dari itu dengan tujuan menambah sensasi berkendara.

Perubahan pertama terdapat pada bagian eksterior, di mana lampu utama pada mobil semuanya sudah LED dengan projektor. Untuk lampu penunjuk arah atau sein pun dibuat sequential.

Kemudian, mobil juga diberi body kit tambahan berwarna piano black khas dari model RS yang ditempatkan di bemper depan dan belakang, side skirt, sampai fendernya.

Soal kaki-kaki, Accord RS Hybrid diberikan pelek 18 inci two tone. Sementara desain lampu belakang menampilkan gaya linear yang menekankan lebar bodi, serta lampu sein LED sequential.

Baca juga: Pedrosa Menang Banding, Otoritas Pajak Spanyol Ganti Rp 40 Miliar

Interior Baris Pertama All-New Honda Accord e:HEVKompas.com/Adityo Wisnu Interior Baris Pertama All-New Honda Accord e:HEV

Pada bagian kabinnya, hal yang jelas berbeda ialah kehadiran Head Up Display berukuran 11,5 inci, menghadirkan sejumlah informasi penting berkendara. Jadi pengemudi bisa fokus untuk melihat ke depan ketika membawa mobil.

Sementara meter cluster-nya kini berukuran 10,2 inci dengan layar hiburan 12,3 inci.

Pada bagian belakang terdapat juga Rear Center Console serta Rear A/C Ventilation with Dual USB Charger Type C, Rear Side Sunshade serta Electrostatic Touch LED Light.

Penumpang semakin dimanjakan dengan kabin nyaman yang dilengkapi dengan Power Panoramic Sunroof, Premium Speaker BOSE yang ditempatkan di 12 titik serta Multicolor Interior Ambient Light dengan warna yang dapat disesuaikan dengan keinginan dari penggunanya.

Honda Accord RS Hybrid mengusung fitur konektivitas Honda CONNECT dan dilengkapi Google built-in. Fitur ini memungkinkan pemilik mengakses berbagai informasi dan fungsi penting pada mobil dari mana saja melalui aplikasi di Smartphone.

All-New Honda Accord e:HEVKompas.com/Adityo Wisnu All-New Honda Accord e:HEV

Untuk pertama kalinya di Indonesia, terdapat fitur Digital Key yang disematkan di mobil. Fitur ini juga dapat diakses melalui aplikasi Honda CONNECT dimana bisa menggantikan fungsi Smart Key untuk membuka dan mengunci pintu, memberikan notifikasi jika pengemudi lupa menutup pintu dan jendela bahkan mengoperasikan mobil.

Soal fitur keselamatan, tentu saja kehadiran Honda Sense menjadi perangkat standar yang juga mencakup adaptive driving beam, active cornering light, popup hood, multi view camera assist, sampai motion management system.

Accord RS Hybrid mengusung sistem hybrid. Tenaga disuplai mesin pembakaran dalam 4-silinder siklus Atkinson 1.993 cc dan motor listrik atau dinamo.

Baca juga: Toyota Pertahankan Mesin Konvensional Untuk Mobil Balap

Mesin konvensional mampu menghasilkan tenaga 144 Tk dan torsi 182 Nm. Adapun motor listrik diklaim menghasilkan 135 kW atau setara 181 Tk dan torsi 335 Nm.

Sehingga secara kombinasi, sistem hybrid gabungan dua tenaga Accord e:HEV menghasilkan tenaga 204 Tk. Tidak cuma tenaga yang jadi unggulan, sistem hybrid pada Accord e:HEV juga diklaim super irit dengan konsumsi 25 km per liter atau lebih irit dari patokan LCGC 20 km per liter.

Honda Accord RS Hybrid dibanderol Rp 959.900.000 on the road (OTR) Jakarta, dengan nomor rangka 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com