Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trackhouse Racing, Tim Satelit Aprilia Pakai Livery Nicky Hayden

Kompas.com - 06/12/2023, 18:51 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aprilia resmi mengumumkan tim satelit terbarunya, yakni Trackhouse Racing. Tim asal Amerika Serikat ini hadir dengan memamerkan RS-GP yang dibalut dengan livery Nicky Hayden.

RS-GP yang akan digunakan oleh Miguel Oliveira dan Raul Fernandez dibalut dengan livery yang kental dengan nuansa Amerika Serikat. Livery tersebut didominasi dengan warna merah, putih, dan biru.

Baca juga: Jack Miller Kibarkan Bendera Nicky Hayden di MotoGP Amerika

Pada bagian fairing depan, dihiasi dengan motif bintang berwarna putih dan biru. Sedangkan pada bodinya, menggunakan corak merah dan putih. Mirip dengan bendera kebangsaan Amerika Serikat.

Nicky Hayden saat sesi tes Valencia MotoGP 2009Dok. Roadracingworld.com Nicky Hayden saat sesi tes Valencia MotoGP 2009

Untuk diketahui, livery tersebut pernah digunakan oleh Nicky Hayden pada tahun 2008. Saat itu, dirinya baru masuk Ducati setelah pindah dari Honda. Hayden menggunakan livery ini saat sesi tes Valencia, debut dirinya mengendarai Ducati Desmosedici GP9.

Namun, pebalap yang terkenal dengan nomor start 69 tersebut hanya menggunakan livery bendera Amerika Serikat hanya pada sesi tes Valencia. Saat musim 2009 berjalan, Ducati merilis Desmosedici GP9 dengan balutan livery berwarna merah.

Baca juga: MotoGP Pensiunkan Nomor 69 Milik Nicky Hayden

Nicky Hayden saat sesi tes Valencia MotoGP 2009Dok. MCN Nicky Hayden saat sesi tes Valencia MotoGP 2009

Sebelum pindah ke Ducati, Hayden berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2006. Sayangnya, dia mengalami kecelakaan karena ditabrak mobil saat sedang mengendarai sepeda dan meninggal dunia pada 2017.

Belum diketahui apakah livery ini akan digunakan juga oleh Trackhouse Racing saat musim balap sudah berjalan atau hanya pada saat perkenalan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com