Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jack Miller Kibarkan Bendera Nicky Hayden di MotoGP Amerika

Kompas.com - 11/04/2022, 14:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jack Miller tampil memukau pada MotoGP Amerika di Sirkuit Austin, Texas. Sayangnya, pebalap Ducati tersebut masih belum berhasil meraih kemenangan.

Miller sempat memimpin jalannya balapan cukup lama. Namun, pada beberapa lap terakhir, performanya menurun hingga akhirnya dia finis di posisi ketiga.

Baca juga: Jack Miller Sudah Siap Jika Harus Pisah dengan Ducati

Saat melakukan victory lap, Miller terlihat membawa bendera mendiang Nicky Hayden dengan nomor 69 yang khas. Mendiang pebalap asal Amerika tersebut masuk ke dalam MotoGP Legends.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Hayden merupakan pebalap MotoGP dari musim 2003 hingga 2015. Dia pensiun dari MotoGP dan beralih ke World Superbike (WorldSBK) pada 2016.

Pada 2016, Hayden sempat dua kali menjadi pebalap pengganti untuk tim satelit Honda. Pertama, menggantikan Miller untuk tim Marc VDS. Kedua, menggantikan Dani Pedrosa untuk tim Repsol Honda.

Baca juga: Miller Taxi Beraksi Lagi di MotoGP Amerika, Kali ini Stut Motor Zarco

Pada 2017, Hayden mengalami kecelakaan fatal. Dia tertabrak oleh mobil saat mengendarai sepeda di Italia.

Pebalap Aspar asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, tersenyum saat menghadiri konferensi pers jelang GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Kamis (8/10/2015).MOTOGP.COM Pebalap Aspar asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, tersenyum saat menghadiri konferensi pers jelang GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Kamis (8/10/2015).

Hayden yang pernah menjadi juara dunia MotoGP 2006 mengalami cedera serius pada bagian otak dan meninggal lima hari kemudian di rumah sakit.

Selama enam musim, dari 2003 hingga 2008, Hayden tergabung dalam Repsol Honda Team. Lalu, dia pindah ke Ducati, dari 2009 hingga 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com