Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joan Mir Senang Performa Motor Honda Ada Peningkatan

Kompas.com - 01/12/2023, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Joan Mir mengaku senang usai menuntaskan sesi tes Valencia 2023 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo.

Mantan rekan setim Marc Marquez itu menyebut ada peningkatan motor Honda yang akan dikendarainya untuk balapan musim depan. Menurut Mir, ini adalah evolusi besar pertama yang dilakukan tim balap asal Jepang itu.

“Ini adalah sesuatu yang membuat saya sangat bahagia. Ini pertama kalinya saya mulai melihat beberapa evolusi pada motornya, paketnya, dan kami mencoba banyak hal,” ucap Mir, dikutip dari Crash, Kamis (30/11/2023).

Baca juga: Video Pengendara Motor Lepas Kendali di Belokan, Tabrak Motor Lain

“Dalam hal kecepatan saya bisa menjadi kuat dan mendapatkan perasaan, kepercayaan diri dengannya. Kami akan melakukan beberapa pekerjaan rumah agar Honda bisa tiba di Sepang dengan motor yang lebih baik,” lanjutnya.

Selain menunggangi motor baru RC213V 2024, sesi tes Valencia juga menjadi momen perdana Mir berpasangan dengan kepala kru baru Santi Hernandez, yang telah bekerja dengan Marquez sejak masih di Moto2. Mir menyebut, hari pertama bekerja dengan Santi terasa begitu menyenangkan.

“Sangat bagus. Saya mempunyai kesempatan dan peluang untuk bertukar posisi dan saya sangat senang dengan keputusan itu. Saya menikmati waktu di dalam pitbox dan ini merupakan metode kerja yang sedikit berbeda, namun saya sangat menikmatinya,” kata Mir.

Baca juga: Spesifikasi Polytron T-Rex, Motor Listrik Premium Baru

Sebagai informasi, di musim depan, Mir akan bertandem dengan adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini, yang resmi pindah dari tim satelit Ducati ke tim pabrikan Repsol Honda. Marini menggantikan posisi Marquez yang membela Gresini Racing di MotoGP 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com