Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagnaia Puas dengan Hasil Tes Ducati Desmosedici GP24 di Valencia

Kompas.com - 30/11/2023, 18:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia bisa pulang dengan tenang setelah menjalani sesi tes Valencia MotoGP 2024. Dia mengaku puas dengan potensi yang dimiliki Desmosedici GP24.

"Saya puas dengan hari ini, mesinnya bagus. Akan menjadi krusial untuk bekerja pada aspek tertentu, tapi dibandingkan tahun lalu, kami sudah memiliki permulaan yang baik. Selain itu, masih ada banyak ruang untuk berkembang," ujar Bagnaia, dikutip dari Crash.net, Kamis (30/11/2023).

Baca juga: Hasil Klasemen Akhir MotoGP 2023, Bagnaia Unggul 39 Poin dari Martin

Juara dunia MotoGP 2023 ini menambahkan, Valencia bukanlah sirkuit terbaik untuk mencoba banyak hal. Apalagi, kondisi cuaca saat pengetesan juga berangin dan cukup dingin.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ducati Corse (@ducaticorse)

"Tapi, sesi demi sesi, saya semakin merasa lebih baik. Kami berhasil meningkatkan apa yang saya minta, yaitu saat masuk tikungan," kata Bagnaia.

"Kami juga harus meningkatkan pengiriman tenaga, tapi kami masih memiliki waktu. Sebagai permulaan, sepertinya kami bisa sangat senang," ujarnya.

Baca juga: Bagnaia Patahkan Kutukan Nomor Start 1 di MotoGP

Bagnaia menyebutkan, mesin yang dibuat Ducati pada musim 2022 terlalu agresif. Tapi, di musim 2023, Ducati malah membuatnya terlalu mulus.

Francesco Bagnaia saat sesi tes Valencia MotoGP 2024Dok. Ducati Francesco Bagnaia saat sesi tes Valencia MotoGP 2024

Bagnaia menambahkan, dia lebih memilih untuk lebih terkoneksi dengan motor pada akselerasi. Terkait mesin untuk GP24, Bagnaia mengatakan, dia bisa merasakan tenaganya.

"Kami bisa konsisten dan kencang, baik dengan ban baru atau ban lama, jadi saya sangat senang. Sekarang, kita bisa bilang musim ini benar-benar berakir dan kita bisa pulang untuk beristirahat," kata Bagnaia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com