Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekspresi Marquez Usai Jajal Ducati untuk Pertama Kali di Valencia

Kompas.com - 29/11/2023, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhirnya, yang ditunggu-tunggu telah tiba, hari di mana Marc Marquez mencoba motor balap Ducati. Pada sesi tes pra-musim di Sirkuit Valencia, Marquez mencoba Desmosedici GP23 untuk pertama kalinya.

Pada percobaan pertama, Marquez hanya melakukan delapan putaran dan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 30.683 detik pada putaran ketujuh. Namun, dengan delapan putaran tersebut, namanya langsung masuk tiga besar pebalap tercepat di awal-awal sesi.

Baca juga: Marquez Beri Isyarat Akan Kembali ke Honda

Meskipun, namanya terus tergeser seiring pebalap lain mempertajam catatan waktunya. Tapi, ini membuktikan dirinya cukup mudah untuk beradaptasi dengan Ducati.

Ekspresi Marc Marquez usai mencoba Ducati Desmosedici GP23 untuk pertama kalinyaDok. MotoGP Ekspresi Marc Marquez usai mencoba Ducati Desmosedici GP23 untuk pertama kalinya

Saat kembali ke pit, kemudian Marquez melepas sarung tangan dan helmnya untuk berbicara dengan kepala mekanik dan timnya. Terlihat ekspresinya yang langsung tersenyum, seakan tidak ada kekecewaan sedikit pun dari keputusannya pindah ke Ducati.

"Hari ini luar biasa untuk tim. Perasaan luar biasa di kedua garasi. Tentang Marc, saya tidak bisa bicara, tapi catatan waktunya bisa Anda lihat," ujar Michele Masini, Manajer Tim Gresini Racing, dikutip dari Crash.net, Rabu (29/11/2023).

Baca juga: Perjalanan 11 Musim Marc Marquez dengan Repsol Honda

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

 

Marquez mengakhiri sesi tes ini di posisi keempat dengan mencatatkan waktu tercepatnya pada 1 menit 29.424 detik. Namun, dia masih belum mendapatkan izin untuk memberikan komentar terkait motor barunya secara publik.

"Kami sedikit lelah setelah musim yang panjang ini, tetapi sekarang kami tidak sabar untuk memulai musim baru. Jangan terlalu senang, tetapi dengan atmosfer seperti ini kami bisa bekerja dengan sangat baik tahun depan," kata Masini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com