Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijuluki The Next Marquez, Pedro Acosta Tak Sabar Jajal Motor MotoGP

Kompas.com - 24/11/2023, 15:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Red Bull KTM, Pedro Acosta sudah tidak sabar untuk menjajal motor MotoGP di tes resmi Valencia usai final MotoGP Valencia yang berlangsung Minggu (26/11/2023).

Seperti diketahui musim depan Acosta akan berseragam GasGas Tech3. Pebalap berumur 19 tahun ini menggeser posisi Pol Espargaro yang musim ini penampilannya buruk karena mengalami cedera.

Baca juga: Honda Revo Model Baru Meluncur, Harga mulai Rp 14 Jutaan

Acosta naik ke kelas premier dan menjalani tes pertamanya di MotoGP setelah hanya dua tahun delapan bulan sejak debut grand prix Moto3 Qatar 2021.

Pedro Acosta saat berlaga pada Moto2 Valencia 2022Dok. @37pedroacosta Pedro Acosta saat berlaga pada Moto2 Valencia 2022

“Akan sulit mengendalikan semua emosi akhir pekan ini. Saya mencoba untuk fokus menikmati balapan Moto2 terakhir saya, dengan para penggemar dan dengan tim," kata Acosta dilansir dari Crash.net, Jumat (24/11/2023).

“Tetapi saya lebih fokus pada hari Senin, bukan Selasa, untuk memahami cara kerja tim MotoGP. Saya hanya ingin memahami cara mengendarai motor ini dengan cepat,” ujar Acosta.

Acosta merupakan bintang baru di dunia balap motor. Tak sedikit yang menganggapnya sebagai The Next Marc Marquez.

Pedro Acosta saat berlaga pada Moto2 Valencia 2022Dok. @37pedroacosta Pedro Acosta saat berlaga pada Moto2 Valencia 2022

Sejak debut pada 2021 dia langsung meraih gelar juara dunia Moto3. Kemudian dia naik ke Moto2 pada 2022, menang tiga kali tapi mengalami cedera dan berakhir di posisi kelima dia akhir musim.

Setelah berhasil menjadi rookie terbaik Moto2 2022, musim ini dia berhasil mengunci gelar Juara Dunia Moto2 di MotoGP Malaysia saat balapan masih menyisakan dua seri.

Bakat alaminya membuat KTM tidak bisa tinggal diam dan menjanjikannya naik ke MotoGP pada 2024 meski kursi di KTM terbatas. Akhirnya mau tak mau harus ada perampingan dan Pol Espargaro yang keluar.

Baca juga: Unggul di Tanjakan Spongebob, Pahami Penyakit Umum Avanza Reborn

Pol Espargaro ketika di tim Gasgas Factory Racing Tech3Dok. Speedweek Pol Espargaro ketika di tim Gasgas Factory Racing Tech3

“Saya tahu KTM menempatkan banyak orang dari tim pabrikan di Tech3 dan saya pikir itu akan banyak membantu saya memahami cara berkendara motor dengan cepat,” katanya.

Acosta sendiri tahu dia banyak disorot oleh pegiat para pebalap MotoGP, media dan juga penggemar MotoGP. Namun rasa percaya dirinya yang membuatnya semakin menonjol.

Pebalap asal Spanyol itu mengatakan, saat paddock GasGas Tech3 dibuka pada Selasa pekan depan untuk tes, semua orang bisa melihatnya mengendarai motor.

"Anda akan melihatnya pada Selasa pagi! Saat mereka membuka garasi, Anda akan lihat!" ujar Acosta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com