Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pindah ke Ducati Musim Depan, Marc Marquez Enggak Muluk-muluk

Kompas.com - 24/11/2023, 11:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada konferensi pers MotoGP Valencia 2023, Marc Marquez sedikit membocorkan rencananya di tahun depan bersama Ducati. Bukan jadi juara dunia, tapi mau mengembalikan kesenangannya bisa balapan lagi.

Dikutip dari Crash, Marc tidak mau muluk-muluk tahun depan, mengingat sejak dia kembali dari cedeera, belum ada balapan lagi yang dia menangkan.

"Itu tujuan saya karena sekarang, saya saja bisa 'selamat' satu setengah musim tanpa kesenangan. Tapi nanti tidak lagi, jadilah ini tujuan saya," ucap Marc dikutip dari Crash, Jumat (24/11/2023).

Baca juga: Gara-gara Tanjakan Spongebob, Avanza Reborn Bekas Ramai Peminat

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023Dok. @marcmarquez93 Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023

Marc tidak memikirkan bisa menang kejuaraan di musim depan, walaupun dia sudah mendapatkan motor terbaik di MotoGP. Cuma melihat kembali ke belakang, dari 2022 sampai sekarang dia tidak memenangkan satu balapan.

"Jadi kami masih jauh dari itu (juara MotoGP di tahun depan," kata Marc.

Baca juga: Bos Repsol Honda Dipojokkan, Marc Marquez Bela Puig


Catatan musim ini, Marc sekali naik podium di MotoGP Jepang dan dua kali podium saat Sprint Race (MotoGP Portugal dan MotoGP Mandalika). Marc bakal coba naik motor Ducati di tes Valencia yang berlangsung Selasa setelah balapan pekan ini.

Marc juga mengungkapkan penyesalannya karena kembali balapan terlalu cepat setelah alami patah tulang di MotoGP Jerez 2020. Saat itu, pelat yang dipasang malah jadi lemah, membuatnya harus menjalani operasi kedua dan lanjutan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com