Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teknisi Tim Tech3 Gasgas Diikat dan Dikirim ke Yamaha

Kompas.com - 28/11/2023, 13:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim MotoGP 2023 sudah resmi berakhir. Bukan cuma pebalap saja yang pindah-pindah tim, tapi juga kru seperti engineer atau teknisi.

Pada akun Instagram Tech3, diunggah video di mana salah satu teknisi tim yang pindah tim. Uniknya, teknisi asal Jepang dengan nama Yuta tersebut dilakban kaki dan tangannya serta digotong dari garasi Tech3 Gasgas ke Monster Energy Yamaha, ikut Alex Rins.

"Akhir musim juga berarti kami harus ucapkan selamat tinggal ke kru kami, salah satunya Yuta. Paket spesial buat Alex Rins di Yamaha, tolong rawat dengan baik," tulis akun Tech3 dikutip Kompas.com, Selasa (28/11/2023).

Baca juga: Tim Satelit RNF MotoGP Dicoret dari Peserta MotoGP 2024

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tech3 Racing (@tech3racing)

 

Bahkan di tengah video, Yuta yang sedang digotong bertemu Alex Rins yang masih pakai jaket LCR Honda. Ketika bertemu kru Yamaha, Yuta langsung diserahterimakan, tapi masih digotong masuk ke garasi Yamaha.

Rins pun tidak lama menyusul ke garasi Yamaha, semuanya dilakukan sambil tertawa, tidak ada tekanan.

Baca juga: Bahas Tampang Futuristik Hyundai Stargazer X

 

Sebenarnya soal kirim kru dengan cara digotong sudah terjadi beberapa kali. Sebelumnya ada Kepala Kru Jack Miller Christian Pupulin yang diborgol dari garasi Ducati ke KTM musim lalu.

Bicara soal musim 2024, akan jadi momen yang seru, banyak pebalap pindah tim dengan motor baru. Mereka pun akan melakukan tes Valencia bersama dengan tim dan motor barunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com