Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen Perdana Marc Marquez Duduk di Atas Motor Ducati

Kompas.com - 28/11/2023, 13:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap MotoGP Marc Marquez resmi bergabung dengan Gresini Racing untuk MotoGP musim 2024.

Rider asal Spanyol itu bakal menunggangi motor Desmosedici GP23, yang digunakan oleh Bagnaia dan Martin pada musim ini.

Sebelum resmi pindah ke tim balap asal Italia itu, Marquez terlihat menyambangi garasi tim satelit Gresini Racing. Kunjungan itu dilakukan menjelang sesi tes Valencia yang akan berlangsung pada Selasa (28/11/2023).

Baca juga: Bahas Tampang Futuristik Hyundai Stargazer X

Akun Twitter Gresini Racing juga membagikan momen Marquez menaiki motor Ducati. Pebalap yang berjuluk The Baby Alien itu, terlihat berbincang dengan kru Gresini Racing sambil duduk di atas motor Ducati yang akan Marquez gunakan sepanjang musim 2024.

Sebagai informasi, Marquez akan melakukan tes motor Ducati di Valencia pada hari ini. Namun, ia tidak akan diizinkan untuk berbicara kepada media tentang pengalaman pertamanya menunggangi motor tersebut, sebagai bagian dari kewajiban kontraknya dengan Honda.

Dikutip dari Crash, Selasa (28/11/2023), Marquez mengungkapkan bahwa sesi tes Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo menjadi awalan untuk dirinya beradaptasi dengan motor Italia.

“Dalam tes Valencia, saya harus merasakan terlebih dahulu baru kemudian melakukannya. Saya tidak akan menciptakan ekspektasi apa pun, karena tahun depan saya harus mengusahakannya, untuk menghindari ekspektasi orang lain,” ucap Marquez.

Marquez melanjutkan, targetnya di musim depan bukanlah meraih gelar juara dunia melainkan menikmati balapan di atas sepeda motor.

Seperti yang diketahui, selama beberapa seri terakhir Marquez kerap mengeluhkan performa motor Honda yang membuatnya tidak bisa menikmati balapan saat berada di lintasan. Tak jarang ia meraih hasil yang kurang memuaskan, bahkan beberapa kali harus DNF.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat beraksi pada sesi Free Practice 1 (FP1) MotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat (13/10/2023). (Photo by Sonny TUMBELAKA / AFP)AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat beraksi pada sesi Free Practice 1 (FP1) MotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat (13/10/2023). (Photo by Sonny TUMBELAKA / AFP)

Maka dari itu, rider 30 tahun mengungkapkan bakal berusaha untuk kembali berada di barisan depan dengan motor barunya.

“Langkah tahun depan bukan dengan tujuan memenangkan gelar. Tetapi saya juga tidak akan mengesampingkannya,” kata Marquez.

Baca juga: Ulang Tahun ke- 77, Harga Tiket Sejumlah Trayek DAMRI Turun

“Tujuan atau kesuksesan tahun depan adalah kembali tersenyum di balik helm. Ini berarti berjuang untuk posisi teratas. Itu tidak berarti memenangkan kejuaraan,” lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com