Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konfirmasi Kabar Motor Harley-Davidson Murah Mau Masuk Indonesia

Kompas.com - 20/11/2023, 10:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Harley-Davidson punya beberapa model yang merupakan hasil kerja sama dengan pabrikan di China dan India. Kalau di China kerja sama dengan QJ Motor dan di India bersama Hero Motocorp.

Motor yang dihasilkan cuma dijual di negara tersebut. Tersedia beberapa model yang ringkas dan termurah Harley-Davidson, dengan mesin 350cc sampai 500cc.

Cuma, apakah motor tersebut akan diperkenalkan ke Indonesia?

Baca juga: Harley-Davidson Pan America 1250 Special Experience, Jajal Harley Jangkung

Harley-Davidson X440 resmi diluncurkan di IndiaRUSHLANE Harley-Davidson X440 resmi diluncurkan di India

Irvino Edwardly, Director Sales & Marketing JLM Auto selaku APM dan distributor resmi Harley-Davidson di Indonesia bilang, motor yang disebutkan tadi cuma dijual untuk pasar yang spesifik.

"Saat ini memang untuk motor yang dari China dan India itu dibuat untuk market spesifik. Tapi kalau nantinya itu dibuka untuk market lain, kita selalu terbuka," kata Vino di Jakarta, Minggu (19/11/2023).

Sampai saat ini belum ada kabar apakah motor Harley yang ringkas tersebut bakal dijual buat regional lain. Kalau sudah ada pun JLM akan memikirkan buat menjual motor itu.

Baca juga: Daftar Harga Toyota Alphard Bekas, Mulai Rp 94,5 Jutaan


"Sudah banyak konsumen yang menanyakan, terutama yang baru. Mereka harap harga yang lebih masuk ke segmennya," kata Vino.

Harley-Davidson hasil kerja sama dengan QJ Motor di China menghasilkan dua produk, X350 dan X500. Sedangkan yang dijual di India, jadinya model dengan nama X440.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com