Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Optimistis Brio Kembali Jadi Mobil Terlaris di Indonesia

Kompas.com - 19/11/2023, 15:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) melalui modelnya Honda Brio berhasil meraih capaian positif tahun lalu dengan menyabet gelar mobil terlaris sepanjang 2022.

Tercatat, Honda Brio terjual sebanyak 61.025 secara wholesales dengan rincian Brio RS yang berhasil dilego 14.221 unit dan Satya terjual 46.804 unit.

HPM juga menyatakan bahwa Brio cukup populer karena sejak meluncur pada 2012, mobil ini sudah terjual sebanyak lebih dari 525.000 unit.

Baca juga: VR46 Mengonfirmasi Tidak Bersama Luca Marini Musim Depan

Honda BrioDoc HPM Honda Brio

Selain pada 2022, Brio juga menjadi mobil terlaris di Indonesia pada 2020. Bahkan pada tahun ini, HPM kembali menargetkan Brio jadi mobil paling banyak terjual secara nasional.

“Hatchback kita masih nomor satu, tapi memang konsumen ke arah SUV,” ujar Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM di Sirkuit Sentul (19/11/2023).

“Ya kami optimis (Brio jadi mobil paling laris di Indonesia), sekarang masih. Ya (kelihatan progress-nya),” kata Billy.

Untuk diketahui, sampai Oktober 2023, Honda Brio berhasil terjual 46.391 unit secara retail dan menjadi salah satu model tulang punggung penjualan Honda di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com