Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sial Beruntun, Aleix Espargaro Patah Tulang Fibula di Kaki Kiri

Kompas.com - 19/11/2023, 12:09 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash


LOSAIL, KOMPAS.com - Aleix Espargaro mengalami sial beruntun di MotoGP Qatar 2023. Usai dihukum karena "menempeleng" Franco Morbidelli di FP2, pebalap tim pabrikan Aprilia tersebut jatuh saat sprint race.

Aleix terjatuh di tikungan enam di awal balapan sprint race karena terlibat insiden dengan pebalap RNF Aprilia Miguel Oliveira dan menyeret pebalap tim pabrikan Ducati, Enea Bastianini.

Baca juga: VW Indonesia Jajaki Bawa Mobil Listrik

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

 

“Insiden antara #88 Oliveira dan #41 Espargaro masih dalam penyelidikan,” kata pernyataan FIM Stewards, Sabtu malam, dilansir dari Crash.net, Minggu (19/11/2023).

Akibat kecelakaan tersebut Aprilia mengungkapkan bahwa Aleix mengalami patah tulang kecil bagian fibula di kaki kiri.

Belum ada konfirmasi dari Aleix, namun Aprilia disebut akan melihat kondisi pebalap asal Spanyol tersebut pada Minggu pagi untuk memutuskan apakah Aleix akan balapan atau tidak.

Seperti diketahui, cedera tersebut melengkapi hari yang suram bagi Aleix yang sebelumnya didenda 10.000 euro atau sekitar Rp 168 juta serta penalti turun enam posisi saat start balapan hari Minggu, karena menempeleng Morbidelli.

Baca juga: Bus Baru PO 27 Trans, Pakai Unit SHD dengan Single Glass

Miguel Oliveirainstagram.com/88migueloliveira Miguel Oliveira

Adapun Oliveira dilaporkan mengalami patah tulang belikat kanan karena insiden tersebut. Kejadian ini merupakan sial beruntun buat Oliveira yang mengalami banyak cedera sejak awal musim.

Di awal musim, Oliveira cedera ligamen di kaki usai ditabrak oleh Marc Marquez di Portimao, Portugal. Oliveira kemudian absen beberapa seri karena dislokasi dan patah bahu kiri tertabak Fabio Quartararo di Jerez, Spanyol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com