Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Martin Tak Menyangka Bisa Menang di Sprint Race MotoGP Qatar

Kompas.com - 19/11/2023, 09:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

LOSAIL, KOMPAS.com - Pebalap Pramac Racing Jorge Martin berhasil menjadi juara di sprint race MotoGP Qatar 2023. Menang di Qatar membuat poinnya kini hanya terpaut 7 poin dari Francesco Bagnaia.

Martin mengatakan, dia sebetulnya tidak menyangka bisa menang di sprint race MotoGP Qatar 2023. Sebab dia mengalami kesulitan saat sesi latihan bebas hari Jumat.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2023 Usai Sprint Race Qatar, Martin Makin Ancam Bagnaia

Jorge MartinInstagram @89jorgemartin Jorge Martin

Martin mengatakan, bannya tidak punya traksi saat latihan bebas. Kondisi tersebut diperparah dengan situasi dan kondisi sirkuit yang kotor karena berpasir.

“Itu adalah kombinasi yang besar. Motornya tidak bekerja dengan baik tetapi ketika trek sangat kotor Anda tidak bisa melakukan kesalahan apapun," kata Martin dikutip dari Crash, Minggu (19/11/2023).

“Di trek lain Anda bisa berkendara dan mungkin Anda dua atau tiga persepuluh lebih lambat dari biasanya, tapi saat Anda berada di trek ini dengan gaya seperti itu maka akan kehilangan banyak lap," ujar Martin.

Baca juga: Kakorlantas Kepincut Suzuki V-Strom 250SX, Bakal Jadi Motor Dinas?

Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Alex Marquez saat beraksi pada Sprint Race MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang, Sabtu (11/11/2023. (Photo by MOHD RASFAN / AFP)AFP/MOHD RASFAN Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Alex Marquez saat beraksi pada Sprint Race MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang, Sabtu (11/11/2023. (Photo by MOHD RASFAN / AFP)

“Saya benar-benar frustrasi tetapi saya tahu ada sesuatu yang tidak beres. Namun hari ini berjalan baik dan kami bisa melihat potensi saya," katanya.

Pebalap asal Spanyol tersebut mengatakan, lewat kemenangan ini dia sudah tidak sabar untuk menjalani balapan pada hari Senin yang berlangsung pukul 00.00 WIB dini hari.

“Saya tidak sabar untuk menonton balapan (kembali). Saya ragu start saat balapan karena saya tidak melakukan start yang baik saat latihan. Saya akan berada di urutan ke-20 pada lap pertama bila saya melakukan hal yang sama. Tapi saya mampu melakukan awal yang baik,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com