Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Savart Resmikan Experience Store, Bidik Konsumen Jabodetabek

Kompas.com - 18/11/2023, 17:31 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Setelah memperkenalkan diri di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS 2023), pabrikan motor listrik lokal asal Jawa Timur, Savart, meresmikan experience store perdananya di Bintaro, Tangerang, Sabtu (18/11/2023).

Peresmian experience store ini memang sudah direncanakan sejak awal tahun. Walaupun merupakan motor listrik lokal berbasis di Sidoarjo, target pemasaranya adalah daerah Tangerang dan Jakarta.

Garry Taifan, Chief Executive Officer Savart menjelaskan, keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan demografi pasar, di mana pengguna motor listrik paling banyak di wilayah Jabodetabek.

Baca juga: Pasang Panel Surya, Pabrik Daihatsu Diklaim Lebih Ramah Lingkungan

Motor Listrik Savart S1 dipamerkan di Experience Store Savart di BintaroKompas.com/Daafa Alhaqqy Motor Listrik Savart S1 dipamerkan di Experience Store Savart di Bintaro

“Untuk pemasaran tahap awal, kami mau fokuskan sepenuhnya di wilayah Jakarta dan Tangerang. Jadi kami putuskan untuk mulai di Bintaro,” ucapnya kepada Kompas.com.

Sesuai namanya, experience store baru ini bertujuan untuk memfasilitasi calon-calon konsumen yang hendak merasakan performa dari motor listrik Savart.

Ada beberapa area khusus yang disediakan, selain jalan raya untuk mencoba sensasi berkendara, ada juga rig tanjakan khusus dengan kemiringan 30 derajat, untuk memamerkan torsi motor listrik.

Baca juga: Motor Listrik Disebut Bisa Mempercepat Program Elektrifikasi Nasional

Motor Listrik Savart S1 dipamerkan di Experience Store Savart di Bintaro Kompas.com/Daafa Alhaqqy Motor Listrik Savart S1 dipamerkan di Experience Store Savart di Bintaro

“Keluhannya kan motor listrik tidak bisa nanjak, ini coba kami patahkan lewat tanjakan khusus ini,” kata Gerry.

Savart baru memproduksi satu model motor listrik dengan nama Savart S1. Proses produksi telah berjalan dan unit sudah bisa dipesan dengan harga Rp 58 juta untuk OTR DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com