Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kymco Filly 50, Konsumsi BBM Diklaim 40 Km Per Liter

Kompas.com - 16/11/2023, 12:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pilihan skutik modern bergaya retro saat ini sangat melimpah. Bukan cuma merek Eropa, Kymco yang dari Taiwan juga menawarkan motor yang stylish, layaknya skuter klasik Italia.

Dikutip dari Rideapart, Kymco di Eicma meluncurkan skutik bergaya retro yang terjangkau, yakni Filly 50. Filly bukan nama baru buat Kymco, tapi sudah digunakan dari dua dekade yang lalu, jadi ada sejarahnya.

Kymco menyematkan nama yang legendaris di motor baru yang praktis dan terjangkau. Tapi bisa dilihat bahwa Filly 50 tetap memperhatikan aspek gaya pada motornya.

Baca juga: Kymco Skytown Meluncur, Calon Pesaing Honda PCX dan Yamaha NMAX

Kymco Filly 50RIDEAPART Kymco Filly 50

Secara desain, Filly 50 seperti skuter modern pada umumnya, bodi depan besar, lampu model mengotak, dan sein ada di bawah. Pada bagian samping, terlihat garis desain ala skuter klasik.

Pada sektor dapur pacu, Filly 50 memakai mesin 50cc injeksi dengan pendingin udara. Jangan harap tenaganya besar karena cuma 2,8 TK, tapi keunggulannya ada di konsumsi BBM yang diklaim mencapai 40 km per liter.

Spesifikasinya cenderung simpel biar enggak ribet dengan fitur yang terlalu canggih. Misal suspensi depan teleskopik, belakang shockbreaker tunggal, rem depan cakram, dan rem belakang tromol, ukuran bannya 12 inci dengan pelek alloy dual-tone.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Wajib Matikan AC Mobil Saat Memanaskan Mesin


Fitur lainnya paling ada di lampu yang sudah LED semua ditambah ada colokan USB buat mengisi daya. Jadi, dapat desain yang klasik ditambah fitur yang fungsional serta modern.

Kymco baru resmi memperkenalkan saja, belum ditentukan akan dijual di mana dan berapa harganya. Cuma, target daru Kymco adalah untuk pelajar sampai pekerja yang cari motor ekonomis dan stylish.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com