Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skuter Kymco Dink 125, Menawarkan Opsi Dek Rata dan Model Maxi

Kompas.com - 13/09/2023, 11:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter masih menjadi model motor yang diminati pasar Eropa, apalagi di kawasan perkotaan. Kymco kini menghadirkan model baru dari Dink, pakai mesin 125cc dan dua pilihan desain dek.

Dikutip dari Rideapart, Dink termasuk model skuter yang ditawarkan Kymco dengan gaya yang sporty. Pada lansiran 2024 ini, Kymco Dink 125 ditawarkan dalam dua varian, dek rata atau flat floor atau Tunnel R yang desainnya seperti ala maxi scooter.

Secara tampilan, kedua varian ini tampak sama. Lampu depan modelnya agresif dan sudah LED. Begitu juga di bodi depan yang tajam-tajam, ditambah windscreen yang tinggi, tampak skuter yang futuristis.

Baca juga: Modifikasi Kymco Jadul ala Honda Ruckus

Kymco Dink 125 dengan dek Tunnel R dan pilihan dek rataRIDEAPART Kymco Dink 125 dengan dek Tunnel R dan pilihan dek rata

Bedanya bisa dilihat dari samping, di mana pada varian dek rata, cocok buat pengendara yang suka taruh barang di antara kakinya. Berbeda dengan Tunnel R, adanya tempat penyimpanan tertutup di tengah membuat tampilannya makin sporty.

Soal performa, mesin 125cc berpendingin udara atau di Eropa untuk kelas A1 dan B licence, memiliki tenaga 11,2 TK dan torsi 10,6 Nm. Masih dirasa cukup buat meliuk-liuk di tengah-tengah kota.

Baca juga: Ulas Perbedaan Toyota Rumion dan Suzuki Ertiga


Pada bagian kaki-kaki, Dink 125 dilengkapi dengan pelek 13 inci di depan dan belakang. Suspensinya model teleskopik di depan dan dual shock untuk suspensi belakang. Sistem pengereman sudah cakram ganda dengan CBS.

Soal harga, Dink 125 dibanderol 3.840 Euro atau sekitar Rp 63 jutaan. Harga tersebut berlaku untuk model dek rata atau Tunnel R, jadi tinggal pilih saja mana yang sesuai kebutuhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com