Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kymco Kenalkan Skutik Petualang CV-L6 di EICMA 2023

Kompas.com - 09/11/2023, 14:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Beragam produk sepeda motor baru meluncur di ajang EICMA 2023. Salah satu yang menarik perhatian adalah pabrikan asal Taiwan, Kymco, yang merilis skutik petualang terbaru.

Dilansir dari laman resmi Kymco (9/11/2023), pabrikan pionir dalam motor bertransmisi otomatis ini membawa CV-L6, skutik gambot dengan gaya tangguh dan kemampuan offroad.

Menurut Kymco, CV-L6 dibangun dari filosofi kebebasan, ketangguhan, dan petualangan. Hal ini terlihat dari garis desain yang lancip dan agresif, windshield yang tinggi, serta bagasi yang cukup luas.

Baca juga: Berapa Gaji Sopir Truk di Indonesia? Segini Kisarannya

Kymco CV-L6 meluncur di EICMA 2023Dok. Ride Apart Kymco CV-L6 meluncur di EICMA 2023

Kymco mengatakan bahwa CV-L6 adalah motor yang cocok untuk perjalanan dalam kota dan petualangan jarak jauh.

Merek ini menerapkan teknologi yang berfokus pada kenyamanan, keamanan, kemudahan, dan kinerja, sekaligus berfokus pada aksesibilitas serta kemudahan.

Berdasarkan spesifikasinya, Kymco CV-L6 mengusung mesin dua silinder segaris berkapasitas 550 cc, berpendingin cairan, dengan tenaga mencapai 51 Tk.

Baca juga: Wuling Bingo Sudah Bisa Dipesan, Booking Fee Rp 5 Juta

Kymco meluncurkan skutik bergaya petualang, CV-L6, di ajang EICMA 2023Dok. Kymco Kymco meluncurkan skutik bergaya petualang, CV-L6, di ajang EICMA 2023

Urusan kaki-kaki, skutik gambot ini dibekali pelek alumunium dengan ban dual purpose. Sementara suspensi depan pakai upside down dengan travel panjang, adapun sokbreker belakang pakai monoshock.

Perihal pengereman, CV-L6 hadir dengan dengan cakram ganda Brembo yang dipasang secara radial di depan, dan rem cakram tunggal di belakang.

Selain itu, Kymco telah mengembangkan CV-L6 dengan rangka baru yang ringan yang menawarkan jok lebih rendah sehingga model ini dapat diakses oleh banyak pengendara.

Kymco turut melengkapi CV-L6 dengan aksesori bagasi bawaan dari Givi. Aksesori ini terdiri dari boks samping dan belakang yang bisa dilepas pasang yang fleksibel untuk berbagai keperluan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com