Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Hypermotard 698 Siap Masuk ke Indonesia, Meluncur April 2024

Kompas.com - 08/11/2023, 11:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati belum lama ini meluncurkan motor terbarunya di segmen supermoto, yakni Hypermotard 698 Mono. Motor ini juga rencananya akan dipasarkan di Indonesia tahun depan.

Hypermotard 698 Mono diciptakan dengan tujuan untuk memacu adrenalin saat melewati tikungan. Motor ini memiliki banyak teknologi turunan dari Panigale, baik mesin, elektronik, hingga sasis.

Baca juga: Ducati Hypermotard 698 Mono Resmi Meluncur, Banderol mulai Rp 213 Juta

Hypermotard 698 Mono sebenarnya dirancang dan dibuat untuk mencapai performa maksimal di aspal dan dilengkapi dengan mesin baru Superquadro Mono. Mesin dengan satu silinder tercanggih dan berperforma tinggi yang pernah dibuat.

Ducati Hypermotard 698 MonoDok. Ducati Ducati Hypermotard 698 Mono

Mesin pemecah rekor berkat tenaga maksimum 77,5 tk dan putaran maksimum 10.250 rpm yang menjadi tolok ukur baru untuk kategori tersebut.

Mesin tersebut merupakan pengembangan dari Panigale 1299, yang mewarisi piston bore 116 mm, ruang bakar, katup masuk dan buang baja titanium, serta distribusi Desmodromic. Teknologi yang serupa diaplikasikan juga di MotoGP.

Baca juga: Untuk Pertama Kalinya, Ducati Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP

Dengan dukungan elektroniknya, bisa membantu pengendara yang kurang mahir dalam mengendarai Supermotard. Apalagi, didukung juga dengan ABS Cornering yang menawarkan pengaturan yang dikembangkan khusus untuk mengatur "sideways riding" di lintasan.

Ducati Hypermotard 698 MonoDok. Ducati Ducati Hypermotard 698 Mono

Jimmy Budhijanto, CEO Ducati Indonesia, mengatakan, motor ini memungkinkan pengendara yang lebih berpengalaman untuk sepenuhnya memanfaatkan tenaga tinggi dari mesin Superquadro Mono serta sasis yang stabil dan kokoh.

"Hypermotard 698 Mono memadukan presisi bagian depan sepeda motor sport Ducati dengan kegesitan khas supermoto, untuk pengendaraan yang mudah, intuitif, dan yang terpenting adalah menyenangkan untuk dikendarai," ujar Jimmy, dalam keterangan resminya, Rabu (8/11/2023).

Ducati Hypermotard 698 MonoDok. Ducati Ducati Hypermotard 698 Mono

"Keseimbangan tersebut tercapai berkat dimensi sasis yang memungkinkan bagian depan lebih netral dibandingkan sepeda motor turunan dari dunia off road yang biasanya lebih understeering," kata Jimmy.

Jimmy menambahkan, Hypermotard 698 Mono baru akan tersedia di diler Ducati Indonesia mulai bulan April 2024. Supermoto ini akan tersedia dalam warna klasik Ducati Red, dengan rangka powder coat, atau dalam versi RVE dengan grafis khusus, rangka hitam, dan quickshifter DQS sebagai standar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com