Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prioritaskan Ducati, Tim VR46 Buka Pintu buat Pabrikan Lain

Kompas.com - 02/11/2023, 20:11 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim VR46 milik Valentino Rossi saat ini tampil kompetitif bersama Ducati. Meski demikian, tim satelit ini juga mengumumkan terbuka untuk pabrikan lainnya.

Ducati tidak bisa dipungkiri lagi adalah pabrikan tersukses di musim ini. Banyak kemenangan sudah diraih melalui para pebalapnya, baik dari tim pabrikan maupun tim satelit.

Baca juga: VR46 Mengaku Sudah Lama Incar Sponsor dari Indonesia

Dengan hubungan Rossi dan Yamaha yang begitu dekat, pabrikan asal Jepang tersebut terang-terangan menargetkan untuk menjadikan VR46 sebagai tim satelitnya. Namun, VR46 menegaskan bahwa untuk saat ini prioritasnya adalah bersama Ducati.

Pebalap tim Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, saat tampil pada balapan MotoGP Perancis. Terkini, Marco Bezzecchi sukses memenangi Sprint Race MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2023).TWITTER/VR46RACINGTEAM Pebalap tim Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, saat tampil pada balapan MotoGP Perancis. Terkini, Marco Bezzecchi sukses memenangi Sprint Race MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2023).

"Tentu saja, pilihan saya sekarang adalah tetap dengan Ducati, Tapi, keuntungan dari tim satelit adalah memungkinkan untuk memilih motor. Itu adalah keuntungan besar," ujar Direktur Tim VR46 Uccio Salucci, dikutip dari Motorsport.com, Kamis (2/11/2023).

Uccio mengatakan, kalau Yamaha, Aprilia, atau bahkan KTM ingin menggandeng VR46, dan motornya cukup bagus atau kompetitif, tentunya tim ini terbuka untuk memilih.

Baca juga: Pertamina Lubricants Resmi Jadi Sponsor VR46 Racing Team mulai 2024

Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Perancis 2023Dok. @vr46racingteam Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Perancis 2023

"Sekarang prioritasnya adalah tetap dengan Ducati, tapi Anda tidak pernah tahu di dunia ini," kata Uccio.

Saat ini, hanya Yamaha yang belum memiliki tim satelit. Sementara Ducati, sudah ada tiga tim satelit alias enam motor, yang bisa dikatakan semuanya tampil kompetitif di barisan depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com