Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Marquez Tidak Sabar Lihat Kakaknya Pakai Motor Ducati

Kompas.com - 02/11/2023, 20:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Marca

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Marquez mengaku tak sabar melihat kakaknya, Marc Marquez menggunakan motor balap Ducati pada MotoGP musim depan.

Sebab, kendaraan tersebut agaknya bakal lebih dapat mengeluarkan potensi optimai Marc yang memiliki gaya berkendara agresif di arena sirkuit. Sehingga akan menjadi tontonan menarik

"Saya berharap dia (Marc) cepat sejak awal karena dirinya memang sangat cepat," kata Alex dilansir Marca, Kamis (2/11/2023).

Baca juga: Moeldoko Pastikan VinFast Masuk Indonesia

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2023. Terkini, Alex Marquez tak bisa melanjutkan rangkaian balapan di MotoGP Mandalika 2023 karena cedera.Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2023. Terkini, Alex Marquez tak bisa melanjutkan rangkaian balapan di MotoGP Mandalika 2023 karena cedera.

"Saya tidak sabar agar dia bisa mencoba motor dan memberi tahu opininya kepada saya. Memang benar bahwa dia akan jadi rekan setim dan biasa dikatakan sebagai rival pertama saya, itu adalah benar," lanjutnya.

"Tapi keterlibatan dan persaingan itu juga membantu anda satu langkah lebih maju," ujar Alex menambahkan.

Diketahui, akhir musim ini Marc akan berpisah dengan tim Repsol Honda meski kontraknya dengan pabrikan asal Jepang itu baru habis pada 2024. Keputusan ini diambilnya usai merasa tidak dapat tampil kompetitif lagi.

Marc akhirnya bergabung dengan Gresini Racing. Tim asal Italia itu menggunakan motor Ducati.

Baca juga: Cerita Tukang Ojek Online Kena Tilang Uji Emisi, Motor Terawat tapi Tak Lulus

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat berbicara dalam sesi konferensi pers jelang MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 12 Oktober 2023. Terkini, Marquez mengonfirmasi bahwa ia akan memacu motor Ducati Desmosedici GP23 bersama Gresini musim depan. (Foto oleh Sonny TUMBELAKA / AFP)AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat berbicara dalam sesi konferensi pers jelang MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 12 Oktober 2023. Terkini, Marquez mengonfirmasi bahwa ia akan memacu motor Ducati Desmosedici GP23 bersama Gresini musim depan. (Foto oleh Sonny TUMBELAKA / AFP)

Adapun Ducati sejauh ini mendominasi MotoGP 2023. Desmodeceli merupakan motor yang selalu ada di podium dalam 17 seri yang sudah digelar.

Tak sekadar meraih podium, Ducati bahkan mampu memenangi balapan sebanyak 14 balapan. Dua pebalap Ducati, Francesco Bagnaia (389 poin) dan Jorge Martin (376 poin) bahkan menempati posisi teratas klasemen MotoGP 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com