Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stoner Penasaran Lihat Marc Marquez Geber Ducati

Kompas.com - 07/11/2023, 13:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Motosan.es

JAKARTA, KOMPAS.com - Bintang MotoGP Casey Stoner mengaku penasaran dengan aksi Marc Marquez bersama Gresini Ducati pada MotoGP 2024.

Pasalnya, juara dunia MotoGP enam kali tersebut sudah lama mengendarai motor Honda yakni selama 11 tahun. Sehingga ia perlu beradaptasi ketika menunggangi Desmosedici.

"Saya rasa tidak bisa melakukannya dengan mudah (saat bergabung dengan Ducati di 2007 lalu)," kata Stoner dilansir Motosan pada Selasa (7/11/2023).

Baca juga: Ganti Ban Mobil Bukan Sekadar Pillih Ukuran, Perhatikan Indeks Beban

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat berbicara dalam sesi konferensi pers jelang MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 12 Oktober 2023. Terkini, Marquez mengonfirmasi bahwa ia akan memacu motor Ducati Desmosedici GP23 bersama Gresini musim depan. (Foto oleh Sonny TUMBELAKA / AFP)AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat berbicara dalam sesi konferensi pers jelang MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 12 Oktober 2023. Terkini, Marquez mengonfirmasi bahwa ia akan memacu motor Ducati Desmosedici GP23 bersama Gresini musim depan. (Foto oleh Sonny TUMBELAKA / AFP)

"Dengan Ducati, Marc mungkin akan memiliki motor yang sedikit lebih baik dari yang ia kendarai sekarang. Tapi dia mengendarai Honda dengan sangat baik 11 tahun terakhir," lanjut dia.

Diketahui, Marquez resmi pindah dari tim Repsol Honda ke Gresini Ducati mulai musim 2024 mendatang. Bersama Honda, ia sudah meraih enam gelar juara dunia dengan total berlaga 11 tahun.

Pindahnya Marquez dari Honda ke Ducati persis seperti Stoner pada 2007. Namun ketika ia pindah, Stoner berhasil merebut titel juara dunia pada musim perdananya meskipun ia mengaku cukup kesulitan untuk beradaptasi.

Situasi itu membuat Stoner penasaran apakah Marquez bisa langsung beradaptasi dengan Ducati Desmosedici di musim depan. Atau malah Marquez justru akan terpuruk.

Baca juga: Ulas Desain Honda CRF250 Rally, Kental Aura Balap Dakar

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat beraksi pada sesi Free Practice 1 (FP1) MotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat (13/10/2023). (Photo by Sonny TUMBELAKA / AFP)AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat beraksi pada sesi Free Practice 1 (FP1) MotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat (13/10/2023). (Photo by Sonny TUMBELAKA / AFP)

“Sekarang, dia akan bergabung dengan Ducati, mari kita lihat apakah dia mampu beradaptasi dengan hal ini. Kita harus menunggu dan melihat bagaimana kinerja Marc. Anda tidak hanya naik sepeda lalu pergi dan memenangkan kejuaraan,” kata dia.

“Tapi menurut saya Marc mungkin pembalap terbaik di grid. Kami harus mendapatkan kembali kepercayaan diri Marc dan saya berharap cedera dan hal lainnya sudah berlalu dan dia bisa fokus dan memberi kami momen-momen hebat,” lanjut Stoner.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com