Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skema Kredit Alva Cervo, Cicilan mulai Rp 900.000-an

Kompas.com - 02/11/2023, 16:31 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alva Cervo merupakan motor listrik dalam negeri dengan performa yang mumpuni. Dinamonya bisa mengeluarkan tenaga sampai 13,1 TK dan torsi 53,5 Nm, buas di kelasnya.

Soal harga, tersedia varian satu baterai dengan harga Rp 37,75 juta dan dual battery yang dibanderol Rp 42,75 juta OTR Jakarta. Jadi ada selisih harga Rp 5 juta buat tambah baterai.

Klaim Alva, model dua baterai bisa melaju sejauh 125 Km. Berdasarkan pengetesan kami, ketika dipakai perjalanan jauh, Cervo ini bisa menempuh jarak 90 Km sampai 100 Km.

Baca juga: Tes Lengkap Alva Cervo, dari Desain Sampai Biaya Kepemilikan


Jadi kembali lagi, bisa menyesuaikan kebutuhan, mau ambil yang satu baterai atau dua. Soal tenaga yang dihasilkan dari dinamo tetap sama, fiturnya juga, cuma berbeda di jarak tempuh dan tentunya harga.

Kalau mau membeli Cervo dengan skema kredit, tersedia pilihan DP ringan atau angsuran ringan. Tersedia beberapa pilihan leasing, mulai dari Adira, BCA, dan BRI.

Untuk Adira, Cervo satu baterai yang banderol Rp 37,75 juta punya pilihan DP ringan mulai Rp 1 juta untuk pilihan tenor di atas 18 kalisebesar Rp 1.356 juta (tenor 35). Sedangkan angsuran ringan bisa Rp 962.000 untuk tenor 35, DP-nya Rp 10 juta.

Baca juga: Mobil Listrik Mungil Chery Little Ant Meluncur, Pesaing Wuling Air ev

Alva CervoKOMPAS.com/ADITYO WISNU Alva Cervo

Sedangkan untuk yang Cervo dua baterai, banderol Rp 42,75 juta, DP ringan sama di Rp 1 juta untuk tenor di atas 18 kali. Angsuran untuk tenor 35 kali sebesar Rp 1,588 juta.

Kemudian buat angsuran yang rendah, bisa didapat angka Rp 1,194 juta untuk tenor 35 kali. DP yang harus dibayarkan di awal sebesar Rp 10 juta.

Chief Marketing Officer ALVA Putu Yudha mengatakan, ada potongan buat yang ambil leasing dari BRI. Skema kreditnya tinggal disesuaikan dengan adanya potongan sebesar Rp 9 juta.

"Via BRI dengan potongan Rp 9 juta, berlaku buat tenor 1 tahun (11 kali) sampai 3 tahun (35 kali). Jadi nanti cicilannya tinggal dibagi tenornya," kata pria yang akrab disapa Adit kepada Kompas.com, Kamis (2/11/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com