Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giliran Adiknya Valentino Rossi yang Mau Direkrut Honda

Kompas.com - 01/11/2023, 11:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda masih terus mencari pengganti Marc Marquez. Belum lama ini, giliran adik Valentino Rossi, yakni Luca Marini, yang dikabarkan akan direkrut oleh Honda.

Dikutip dari Crash.net, Selasa (31/10/2023), Marini dilaporkan telah bertemu dengan Alberto Puig, Manajer Tim Repsol Honda. Pertemuan keduanya untuk mendiskusikan peralihan untuk MotoGP 2024.

Baca juga: Luca Marini Sarankan MotoGP Pakai Sistem Kartu Merah ala Sepak Bola

Namun, pebalap VR46 tersebut diperkirakan tidak akan menindaklanjutinya dengan pindah ke kursi Repsol Honda yang ditinggalkan Marquez, demikian laporan Sky.

Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Perancis 2023Dok. @vr46racingteam Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Perancis 2023

Negosiasi antara Marini dan manajer tim Repsol Honda berlangsung pada akhir pekan lalu saat MotoGP Thailand 2023 di Sirkuit Buriram berlangsung.

Honda ingin merekrut pebalap MotoGP yang berpengalaman. Sehingga, tidak akan mempertimbangkan prospek Moto2. Pesaing utama untuk merebut kursi Honda masih Fabio di Giannantonio alias Diggia.

Baca juga: Daftar Sementara Pebalap MotoGP 2024, Luca Marini Tetap di VR46

Pebalap Gresini Racing tersebut belum memiliki tempat untuk musim depan. Diggia kehilangan posisi di Gresini karena Marquez.

Namun, performanya belakangan ini cukup fantastis. Setidaknya, bisa untuk membuat Honda berpikir dua kali untuk tidak merekrutnya.

Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Belanda 2022Dok. @vr46racingteam Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Belanda 2022

"Di Giannantonio sedang menunggu panggilan telepon yang mungkin akan tiba dalam beberapa hari ke depan untuk pergi ke Barcelona dan menandatangani kontrak," lapor Sky.

Keputusan akhir Honda untuk pengganti Marquez diperkirakan akan diumumkan dalam sepekan ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com