Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marini Ingin Curi Ilmu Alex Rins, Disebut Mirip Valentino Rossi

Kompas.com - 09/05/2023, 10:05 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Mooney VR46 Luca Marini berhasil naik podium di GP Austin, Texas. Tapi rupanya dia tidak puas dan banyak memberikan pertanyaan kepada Alex Rins yang berhasil menang di balapan itu.

Adik tiri Valentino Rossi itu ternyata mengajukan pertanyaan mengenai strategi Rins. Tak ayal, pebalap asal Spanyol itu kemudian dengan sopan menangkis pertanyaan Marini karena takut rahasianya terbongkar.

Baca juga: Bicara Kemungkinan Pabrik Chery di Indonesia Ekspor Mobil Setir Kiri

Pebalap LCR Honda tersebut kemudian menggoda Marini dan mengatakan bahwa dia sangat mirip Rossi. Menurut Rins, Marini ingin menerapkan "permainan pikiran" yang selama ini dikenal dilakukan oleh Rossi.

Valentino Rossi resmi jadi Duta Merek YamahaDok. Yamaha Valentino Rossi resmi jadi Duta Merek Yamaha

Mengetahui kejadian tersebut, Rossi akhirnya berkomentar. Juara dunia sembilan kali itu mengatakan, Marini adalah orang yang ingin tahu segalanya dan berusaha "mencuri ilmu" dari banyak orang.

"Luca sangat ingin tahu, dia selalu mengajukan banyak pertanyaan. Mencoba belajar dari orang lain, dia memiliki pendekatan yang sangat cerdas," ungkap Rossi dilansir dari Crash.net, Selasa (9/5/2023).

"Dia ingin mencuri beberapa rahasia dari Rins tentang kemenangan di Austin, tapi Alex tidak mengatakan apapun padanya," kata Rossi.

Selain itu, empat pebalap VR46 Academy cukup bagus di awal musim 2023. Pebalap Mooney VR46 Racing Marco Bezzecchi menang balapan pertamanya dan memimpin klasemen MotoGP hingga digeser Francesco Bagnaia di Jerez.

Baca juga: Rekayasa Lalu Lintas Baru di Jalan Otista Bogor, SSA jadi Dua Arah

Alex Rins saat sesi tes pra-musim MotoGP 2023 bersama tim satelit LCR HondaDok. @alexrins Alex Rins saat sesi tes pra-musim MotoGP 2023 bersama tim satelit LCR Honda

Rossi mengatakan tentang duo Mooney VR46, yaitu Bezzecchi dan Marini merupakan duet yang kuat di lintasan. Keduanya berteman dan juga bersaing. Lebih dari itu keduanya mencuri ilmu satu sama lain.

"Kami memiliki tim yang bagus, Luca dan Marco adalah dua pembalap yang sangat kuat dan sangat cepat, tetapi pada saat yang sama sangat berbeda," ujar Rossi.

“Perbedaan ini berguna untuk berkembang: Luca memandang Marco dan Marco memandang Luca, mencoba mencuri rahasia satu sama lain," kata Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com