Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Giliran Adiknya Valentino Rossi yang Mau Direkrut Honda

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda masih terus mencari pengganti Marc Marquez. Belum lama ini, giliran adik Valentino Rossi, yakni Luca Marini, yang dikabarkan akan direkrut oleh Honda.

Dikutip dari Crash.net, Selasa (31/10/2023), Marini dilaporkan telah bertemu dengan Alberto Puig, Manajer Tim Repsol Honda. Pertemuan keduanya untuk mendiskusikan peralihan untuk MotoGP 2024.

Namun, pebalap VR46 tersebut diperkirakan tidak akan menindaklanjutinya dengan pindah ke kursi Repsol Honda yang ditinggalkan Marquez, demikian laporan Sky.

Negosiasi antara Marini dan manajer tim Repsol Honda berlangsung pada akhir pekan lalu saat MotoGP Thailand 2023 di Sirkuit Buriram berlangsung.

Honda ingin merekrut pebalap MotoGP yang berpengalaman. Sehingga, tidak akan mempertimbangkan prospek Moto2. Pesaing utama untuk merebut kursi Honda masih Fabio di Giannantonio alias Diggia.

Pebalap Gresini Racing tersebut belum memiliki tempat untuk musim depan. Diggia kehilangan posisi di Gresini karena Marquez.

Namun, performanya belakangan ini cukup fantastis. Setidaknya, bisa untuk membuat Honda berpikir dua kali untuk tidak merekrutnya.

"Di Giannantonio sedang menunggu panggilan telepon yang mungkin akan tiba dalam beberapa hari ke depan untuk pergi ke Barcelona dan menandatangani kontrak," lapor Sky.

Keputusan akhir Honda untuk pengganti Marquez diperkirakan akan diumumkan dalam sepekan ke depan.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/01/112100715/giliran-adiknya-valentino-rossi-yang-mau-direkrut-honda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke