Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Live Sprint Race MotoGP Thailand 2023: Marquez Buktikan Masih Agresif

Kompas.com - 28/10/2023, 15:46 WIB
Ruly Kurniawan,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez membuktikan taringnya masih tajam untuk berlaga dalam ajang MotoGP musim ini meski sejumlah rumors mengatakan dia tak lagi agresif sebelum cedera di 2019 lalu.

Hal tersebut dibuktikannya dalam perhelatan Sprint Race MotoGP Thailand 2023 yang dihelat di Sirkuit Buriram pada siang ini, Sabtu (28/10/2023). 

Memulai laga dari posisi ke-8, pebalap Repsol Honda yang telah memutuskan untuk hengkang di tahun depan ini mampu menyelesaikan balap di posisi ke-4. Ia merobohkan penjagaan ketat Francesco Bagnaia, Marco Bezzecchi, hingga Alex Espargaro di putaran akhir.

Baca juga: Diskon Motor Manual 150 cc di IMOS 2023, Potongan sampai Rp 2 Juta

Meski demikian, jarakn untuk bisa naik ke podium ke-3 yang ditempati Brad Binder, masih cukup jauh dengan selisih sekitar 1 detik. 

Marquez sendiri mengalami musim yang buruk di MotoGP 2023. Setelah sempat terlihat menjanjikan di sprint race MotoGP Portugal, Marquez malah mengalami kecelakaan.

Setelah momen itu, Marquez sempat absen di beberapa seri dan kemudian beberapa kali mengalami kecelakaan. Saat Marquez kembali balapan sejak MotoGP Austria, ia tidak bisa tampil kompetitif.

Baca juga: 13 Motor Listrik Murah di IMOS 2023, Harganya Mulai Rp 5,3 Juta

Barulah pada MotoGP India, ia bisa merebut posisi ketiga pada sprint race. Modal bagus itu bisa dilanjutkan di MotoGP Jepang hingga akhirnya untuk kali pertama menginjakkan kaki di podium.

Sayangnya, setelah mendapatkan kesan positif tesebut Marquez kembali angin-anginan. Pada laga terakhir saja, yaitu MotoGP Australia 2023, ia tertahan di partai belakang dan hanya finis di posisi ke-15.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com