Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Katros Luncurkan Modifikasi Motor Listrik, Dijual Rp 24,9 Juta

Kompas.com - 28/10/2023, 14:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Katros Garage meluncurkan modifikasi baru berbasis motor listrik keluaran Alessa Motors.

Dari kolaborasi bengkel modifikasi dengan merek motor ini menghasilkan Alessa SP atau Special Production yang dijual sebesar Rp 24,9 juta.

Alessa SP memakai basis EX3000 tampil cerah berkat ubahan dari Katros Garage. Perwarinan warnyanya meliputi kombinasi putih dengan biru tosca, serta sentuhan merah di hand grip dan jok. 

Menurut Andi Akbar, Presdir Katros Garage, modifikasi ini tujuannya untuk memberi pengaruh atau influence, mengajak orang yang biasanya modifikasi motor konvensional juga mau coba memodifikasi motor listrik.

Baca juga: Katros Garage Garap Vario 160 Buat Motor Paddock Repsol Honda

Motor modifikasi Katros Garage dan Alessa MotorsKOMPAS.com/FATHAN Motor modifikasi Katros Garage dan Alessa Motors

"Ini project bareng Alessa, motor listrik custom harian. Enggak ekstrem, road legal, tapi tampilannya kece, tetap keren," kata pria yang akrab disapa Atenx di acara Motobuildfest, ICE BSD, Sabtu (28/10/2023).

Atenx menjelaskan, ubahan pada Alessa EX3000 ini terbilang sederhana. Misal semua bodi direpaint dan nanti pembelinya bisa memilih sendiri warna bodi, hand grip, jok, dan dop pelek.

"Pelek standar, cuma ban upsize jadi ukuran 120 depan dan belakang. Suspensi depan diceperin, belakang ganti shock aftermarket ukurannya 320," kata Atenx.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand 2023, Martin Pole Position

Krisna, dari Alessa Motors menjelaskan, kerja sama ini ingin melihat hasil Katros Garage kalau misal memodifikasi motor listrik. Pihaknya mengaku puas, karenanya dihadirkan varian yang bisa dimodifikasi.

"Penjualan (yang custom) dari Atenx, mau beli yang standar bisa ke kantor Alessa Motors. Spesifikasinya, rated power di 3kW, charging 72 Volt," kata Krisna.

Motor modifikasi Katros Garage dan Alessa MotorsKOMPAS.com/FATHAN Motor modifikasi Katros Garage dan Alessa Motors

Jarak tempuh dari motor listrik Alessa UX3000 adalah 70 Km dengan kecepatan puncak mencapai 75 Kpj. Tersedia pengecasan cepat atau fast charging cuma 40 menit dan standard charging memakan waktu empat jam.

Hadirnya pilihan modifikasi di motor listrik harapannya bisa menggugah orang untuk coba main motor listrik. Setidaknya, nanti bisa punya motor yang tampilannya spesial, mengikuti keinginan setiap orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com