Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluang Toyota Vellfire Hadir di Indonesia

Kompas.com - 26/10/2023, 13:53 WIB
Aris F Harvenda

Editor

Tokyo, KOMPAS.com - Ada sosok menarik yang hadir di booth Toyota Auto Body pada gelaran Japan Mobility Show (JMS) 2023, (25/10/2023). Sosok dimaksud adalah Vellfire yang banyak dikenal di Indonesia sebagai kembaran Toyota Alphard.

Generasi terbaru MPV mewah kali ini juga mengalami ubahan yang cukup besar. Mulai dari penampilan luar hingga kabin. Bahkan kalau dilihat dari pembaruannya, ada indikasi ubahan Vellfire kali ini membuat status segmennya sedikit meningkat.

Sebelumnya baik Alphard maupun Vellfire berada di kasta yang sama. Namun, mulai generasi terbaru, Toyota menempatkan Vellfire berada di atas Alphard tapi masih di bawah Lexus LM.

Interior Toyota Vellfire 2023Kompas.com - Aris Harvenda Interior Toyota Vellfire 2023

Sayangnya, awak redaksi tidak menemukan Vellfire versi reguler yang dijual massal, melainkan versi modifikasi. Jadi agak sulit untuk menggambarkan sosok terutama interiornya.

Masuk Indonesia?

Berdasarkan informasi yang beredar, Vellfire akan dipasarkan juga untuk Infonesia. Bahkan santer terdengar MPV mewah tersebut sedang dipersiapkan untuk konsumen di Indonesia.

Saat dimintai keterangan, Ditektur Marketing Toyota Astra Motor Anton Jimmy masih enggan berbicara mengenai peluang Vellfire ke Indonesia.

“Jika memang konsumen di Indonesia menginginkan Vellfire, tentunya kami akan mempertimbangkannya. Saat ini kami fokus pada penjualan dan distribusi Alphard,” kata Anton saat ditemui di pameran JMS di Tokyo, Jepang, (25/10/2023).

Tampilan belakang Toyota Vellfire 2023Kompas.com - Aris Harvenda Tampilan belakang Toyota Vellfire 2023

Berdasarkan informasi yang diterima dari beberapa sumber, jika tidak meleset, Vellfire akan dipasarkan semester awal 2024. Berdasarkan segmentasinya, harga yang ditawarkan akan berada di kisaran di atas Alphard (Rp 1,6 miliar) namun tidak sampai menyentuh angka Rp 2,6 miliar (Lexus LM),

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com