Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

17 Merek Motor Siap Meramaikan IMOS 2023

Kompas.com - 25/10/2023, 06:32 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Pameran otomotif roda dua Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) siap berlangsung pada 25-29 Oktober 2023. Belasan merek sepeda motor bakal mengisi Hall 10 ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Selama lima hari penyelenggaraan, IMOS+ akan mengambil area total sebesar 10.000 meter persegi. Artinya, arena penyelenggaraan IMOS+ tahun ini dua kali lipat lebih luas dibanding pameran IMOS sebelumnya yang berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta.

“AISI ingin memanjakan para pengunjung dengan berbagai kegiatan pendukung selama pameran sehingga terbangun kedekatan industri sepeda motor dengan konsumennya,” ujar Ketua Bidang Komersial AISI Sigit Kumala, dalam keterangan tertulis (1/10/2023).

Baca juga: Balik Lagi ke Indonesia, Aleix Espargaro Berminat Tinggal di Bali

Pengunjung melihat berbagai macam aksesoris motor yang dijual saat pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Kamis (1/11/2018). Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini menghadirkan motor-motor keluaran baru dari berbagai merek, dan akan berlangsung hingga 4 November 2018.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Pengunjung melihat berbagai macam aksesoris motor yang dijual saat pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Kamis (1/11/2018). Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini menghadirkan motor-motor keluaran baru dari berbagai merek, dan akan berlangsung hingga 4 November 2018.

“Karena itu, tempat penyelenggaraannya pun disesuaikan untuk memberikan kenyamanan lebih untuk peserta dan pengunjung," kata dia.

Dikutip dari situs resmi Indonesia Motorcycle Show, sampai dengan 24 Oktober 2023, tercatat ada 16 merek motor yang memeriahkan IMOS+.

Di antaranya adalah Honda, Yamaha, Suzuki, Royal Enfield, Charged EV, Savart EV, Gova EV, Polytron, Ion Mobility, Greentech, U-Winfly, Alva, Dhelvic, Kool EV, Scomadi, Lisgo hingga Selis.

Baca juga: Sanksi Uji Emisi Berlaku Pekan Depan, Ini Kendaraan yang Aman Tilang

Selain dihadiri sejumlah merek otomotif, IMOS+ 2023 kali ini bakal fokus pada kendaraan listrik dan industri pendukung kendaraan roda.

"AISI mendukung program pemerintah menuju percepatan industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), menghadirkan teknologi ramah lingkungan seperti sepeda motor berbasis listrik dan ragam teknologi lainnya mendorong pengurangan emisi, menuju net zero emission,” ucap Sigit.

“Lewat pameran IMOS 2023, AISI ingin menunjukkan kinerja, industri otomotif roda dua berikut produk dan teknologi terbarunya, serta memberikan edukasi langsung kepada masyarakat tentang pentingnya safety riding dalam berkendara, sepanjang pameran berlangsung," ujarnya.

Baca juga: Muncul Rendering Toyota Fortuner Generasi Baru

Ilustrasi pameran IMOS 2022Dok. Seven Event Ilustrasi pameran IMOS 2022

Selain pameran, IMOS+ 2023 juga akan menawarkan sesi test ride yang berlokasi di Loding Dock Hall 10, ICE BSD.

Area tes ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mencoba motor impian mereka berdasarkan performa, kenyamanan, handling, keselamatan, dan aspek lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com