Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo-Gibran Daftar ke KPU, Catat Ada Rekayasa Lalu Lintas Pagi Ini

Kompas.com - 25/10/2023, 06:12 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya akan menggelar rekayasa lalu lintas sehubungan dengan pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Rabu (25/10/2023).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan dengan adanya agenda terkait maka rekayasa lalu lintas bakal diberlakukan di sekitar kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

"Rekayasa lalu lintas pada kegiatan pendaftaran Capres Prabowo dan Cawapres Gibran hari Rabu tanggal 25 Oktober 2023, dapat berjalan aman," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (24/10/2023).

Baca juga: Kawasaki Pertimbangkan Rencana Produksi Lokal Motor Listrik

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TMC Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro)

Lebih lanjut, Latif mengatakan, arus lalu lintas di sekitar kantor KPU akan ditutup sejak pukul 08.00 WIB hingga pendaftaran selesai. Dalam hal ini, Ditlantas Polda Metro Jaya bakal menyiagakan 140 personel.

"Total 140 personel Ditlantas Polda Metro Jaya dan Satlantas Polres akan siaga," tambahnya.

Dengan demikian, dia menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar) saat pendaftaran tersebut.

Baca juga: Pebalap Perancis Mengaku Takut Lihat Kemampuan Joki Indonesia

Berikut rute pengalihan arus lalu lintas agenda pendaftaran Prabowo-Gibran, hari ini :

1. Kendaraan yang datang dari arah bundaran HI yang akan menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan H Agus Salim maupun Jalan Pamekasan.

2. Kendaraan yang datang dari arah Jalan H Agus Salim yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Pamekasan atau belok ke kanan ke arah Bundaran HI.

3. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Hos Cokroaminoto atau belok ke kanan ke Jalan Diponegoro.

4. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Diponegoro yang akan menuju Bundaran HI dialihkan ke kiri Jalan Rasuna Said maupun ke kanan Jalan Hos Cokroaminoto.

Menurut rencana, Prabowo dan Gibran akan berangkat bersama-sama dari kediamannya di Jalan Kartanegara, di Kebayoran, Jakarta Selatan, menuju ke Kantor KPU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com