Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SuperMoto Race Seri Kejurnas makin Sengit, Tandem Pebalap Perancis Hadir

Kompas.com - 24/10/2023, 15:49 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri pamungkas ajang balap SuperAdventure Supermoto Race Seri Kejurnas 2023 siap digelar di Jakarta, tepatnya di Sirkuit Parkir Barat JIEXPO Kemayoran, hari Jumat dan Sabtu, 27-28 Oktober 2023.

Pada putaran terakhir ini, titel kejuaraan meningkat menjadi ajang balap kelas Internasional karena hadirnya dua pebalap supermoto kelas dunia, yaitu Germain Vincenot dan Sylvain Bidart.

Perwakilan dari SuperAdventure, Mario CSP mengatakan, dua pebalap asal Perancis tersebut akan berlaga pada kelas FFA 450 International melawan sederet rider terbaik Tanah Air, seperti Farudila Adam, Doni Tata, Tommy Salim, hingga Yassin Gabriel Somma.

Mario mengatakan, kehadiran tandem Perancis di SuperAdventure International Supermoto Race (SISR) Seri Kejurnas 2023 bertujuan agar para rider Tanah Air dapat merasakan suasana kompetisi dan atmosfer supermoto kelas dunia.

Baca juga: Tanda Mobil Harus Turun Mesin, Tak Hanya karena Kerusakan Berat Saja

Kian Kompetitif, Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 Seri Kedua di Boyolali Berlangsung Seru dan Dibanjiri Penggila Supermoto
Superadventure Kian Kompetitif, Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 Seri Kedua di Boyolali Berlangsung Seru dan Dibanjiri Penggila Supermoto

“Sosok Germain dan Sylvain ini juga kami harap bisa menambah antusiasme para pecinta supermoto untuk menyaksikan langsung di sirkuit nanti," ungkap Mario CSP saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Kedua pebalap asal Perancis yang hadir juga memiliki torehan gelar fantastis, dan sudah banyak merasakan podium di seri-seri kelas Internasional.

Germain Vincenot misalnya, rider dengan spesialisasi supermotard ini telah meraih Juara 1 nasional sebanyak dua kali di tahun 2016 dan 2017 kelas 250cc, serta Juara 3 nasional di tahun 2018 dan 2019 kelas 450cc di tanah kelahirannya, Perancis.

Jelang race akhir pekan nanti Germain Vincenot mengaku antusias untuk comeback ke ajang balap supermoto Indonesia setelah terakhir kali melakukannya pada 2019 yang lalu.

Baca juga: Aki Motor Matik Mulai Soak, Baiknya Disetrum atau Ganti Baru?

Kian Kompetitif, Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 Seri Kedua di Boyolali Berlangsung Seru dan Dibanjiri Penggila Supermoto
Kejurnas Superadventure Kian Kompetitif, Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 Seri Kedua di Boyolali Berlangsung Seru dan Dibanjiri Penggila Supermoto

"Ketika saya mendapat undangan ini saya sangat bersemangat untuk kembali menerima tantangan. Bagi saya, balapan di Indonesia akan spesial, karena aspal dan cuacanya sangat sulit bagi kami pebalap dari Eropa,“ kata Germain.

Sylvain Bidart juga mengaku tak sabar untuk segera mengaspal di Indonesia. Menurutnya, intensitas persaingan dengan pebalap lokal sangatlah menantang.

"Balapan di sini (Indonesia) gila dan cuacanya juga membuat balapan menjadi istimewa, kita tidak akan bisa menduga apa bisa yang terjadi. Jadi saya mencoba mempersiapkan diri dengan latihan secara rutin di Eropa," jelas Sylvain.

Gelaran puncak SuperAdventure International Supermoto Race Seri Kejurnas 2023 akan menyajikan sajian sportainment selama dua hari berturut-turut.

Selain balapan, akan tersaji pula aksi freestyle dari Wawan Tembong yang merupakan Juara Stuntride Asia 2019, lalu DJ performance, supermoto contest, hingga community gathering.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com