Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal MotoGP Australia, Sprint Race Jadi Pukul 09.00 WIB

Kompas.com - 22/10/2023, 07:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada gelaran MotoGP Australia, bisa dibilang jadi momen yang unik. Berdasarkan ramalan cuaca, Sirkuit Phillip Island akan mengalami cuaca tidak menentu, bisa membahayakan pebalap.

Makanya ada penukaran jadwal balap khusus di kelas MotoGP. Seharusnya, balapan baru berlangsung Minggu, tapi ditukar dengan Sprint Race.

Untuk hasil MotoGP Australia, Johann Zarco akhirnya berhasil memenangkan balapan pertamanya di kelas MotoGP. Posisi kedua diisi Franecesco Bagnaia, dan ketiga ada Fabio Di Giannantonio.

Baca juga: Podium di MotoGP Australia Jadi Kemenangan Perdana Zarco di Kelas Utama

Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, finis di podium kedua pada MotoGP Australia 2023 di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10/2023). Dok. Ducati Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, finis di podium kedua pada MotoGP Australia 2023 di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10/2023).

Hasil balap MotoGP Australia ini sangat sengit, karena saat memasuki lap terakhir, Jorge Martin ada di paling depan. Cuma, pebalap Spanyol itu akhirnya cuma bisa finis kelima, masih kalah dari Brad Binder yang tepat di depannya.

Berkat jadwal yang berubah ini, maka gelaran Sprint Race baru dilakukan pada Minggu (22/10/2023). Sesuai dengan Waktu Indonesia Barat, Sprint Race MotoGP akan dimulai pukul 09.00 WIB.

Sedangkan sebelum Sprint, ada balap Moto3 pukul 06.00 WIB dan balap Moto2 pukul 07.15 WIB.

Baca juga: Bagnaia Tahu Ban Jorge Martin Bakal Habis Sebelum Balapan Berakhir


Menarik rasanya buat menonton Sprint Race di MotoGP Australia. Balapan utama saja sudah seru, apalagi saat sprint, rasanya semua pebalap akan gas pol sejak awal balapan.

Berikut ini Jadwal MotoGP Australia, Minggu (22/10/2023):

WUP MotoGP: 05.00 WIB - 05.10 WIB

Sprint Race: 09.00 WIB - 10.15 WIB (13 lap).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com