Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Marquez Bilang Kakaknya Akan Bahagia di Gresini Racing

Kompas.com - 17/10/2023, 17:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez resmi menyusul adiknya, Alex Marquez, menjadi pebalap Gresini Racing di musim depan. Sebagai pebalap yang lebih dulu berada di tim tersebut, Alex memberikan petuah untuk kakaknya.

Alex naik ke kelas MotoGP dan langsung mendapatkan tempat di tim pabrikan Repsol Honda bersama Marc. Namun, Alex tidak bertahan lama, pada tahun kedua dia ditransfer ke tim satelit LCR Honda.

Baca juga: Marc Marquez Siap Pensiun jika Tidak Kompetitif di Ducati

Dua musim bertahan, baru kemudian tahun ini Alex pindah ke tim satelit Ducati. Sementara Marc, sejak awal karirnya belum pernah pindah tim. Artinya, dia sudah 11 tahun berada di tim Repsol Honda.

Alex Marquez dan Marc Marquez terpantau telah memulai tahun 2023 dengan latihan motor di Sirkuit Motorland Aragon (17/1/2023).Twitter @alexmarquez73 Alex Marquez dan Marc Marquez terpantau telah memulai tahun 2023 dengan latihan motor di Sirkuit Motorland Aragon (17/1/2023).

Alex mengatakan, Marc perlu berubah, membangkitkan kembali feeling dan hasratnya. Menurutnya, saat naik podium di Motegi, Marc tidak sebahagia seperti biasanya.

"Dia akan pindah ke tim kecil, tapi bukan berarti kami tidak profesional, tapi ini adalah keluarga kecil, selalu bersama. Ini bisa membantu Marc untuk menikmati lagi berada di atas motor dan di trek," ujar Alex, dikutip dari Crash.net, Selasa (17/10/2023).

Baca juga: Sah, Marc Marquez Resmi Jadi Pebalap Gresini Racing

Alex menambahkan, pada tahun pertama Marc di Ducati, dia akan merasakan motor dengan mesin yang sangat bagus. Motor yang bisa memberikan banyak feeling.

Alex Marquez resmi bergabung dengan Marc Marquez di Repsol Honda TeamInstagram @box_repsol Alex Marquez resmi bergabung dengan Marc Marquez di Repsol Honda Team

"Dia mengendarai motor yang sama selama 11 tahun, jadi dia perlu mengubah banyak hal. Saya berubah, dan saya hanya tiga tahun dengan Honda. Jadi, bayangkan jika 11 tahun," kata Alex.

"Dia cepat beradaptasi dengan banyak hal. Dia tidak akan memiliki masalah dan dia akan menjadi kencang," ujarnya.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat beraksi pada sesi Free Practice 1 (FP1) MotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat (13/10/2023). (Photo by Sonny TUMBELAKA / AFP)AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat beraksi pada sesi Free Practice 1 (FP1) MotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat (13/10/2023). (Photo by Sonny TUMBELAKA / AFP)

Alex yakin, dengan kakaknya pindah ke pabrikan lain, maka Marc bisa membuktikan bahwa dirinya adalah pebalap yang hebat, meskipun dengan motor lain.

Pada era MotoGP, tidak banyak pebalap yang berhasil menjadi juara dunia dengan pabrikan yang berbeda. Tercatat hanya ada dua, yakni Valentino Rossi (Honda dan Yamaha) dan Casey Stoner (Ducati dan Honda).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com