Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Alex Marquez, Diggia Tampil Maksimal di Sprint Race Mandalika

Kompas.com - 15/10/2023, 08:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada MotoGP Mandalika 2023, Alex Marquez terpaksa harus absen lagi dari balapan. Meski demikian, Fabio Di Giannantonio berhasil tampil maksimal dan mengamankan poin penting.

Pebalap yang akrab disapa Diggia tersebut berhasil finis di posisi keenam pada Sprint Race MotoGP Mandalika 2023. Hasil ini memberikannya semangat dalam menghadapi triple header bulan Oktober ini, yakni Indonesia, Australia, dan Thailand.

Baca juga: Sah, Marc Marquez Resmi Jadi Pebalap Gresini Racing

Diggia berhasil memaksimalkan performa Ducati Desmosedici GP22 sesuai rekomendasi ahli tim mekanik. Sprint Race MotoGP Mandalika 2023 yang berlangsung sebanyak 13 lap berhasil dilewatinya dengan baik.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023

“Saya sangat senang, ini adalah hasil terbaik saya sejauh ini di MotoGP dan juga selisih terkecil dari kibasan bendera finis. Kami memiliki kecepatan motor yang bagus dan sejujurnya saya mengharapkan ini setelah FP3,” ujar Diggia, dalam keterangan resminya.

“Kami mengambil langkah besar ke depan, sayang sekali dengan dua kesalahan di awal balapan yang membuat kami kehilangan kontak dengan grup pertama, tapi saya tetap senang," kata Diggia.

Baca juga: Marc Marquez Ungkap Alasan Pindah ke Gresini Racing

Diggia menambahkan, dia berharap bahunya memungkinkan untuk balapan dengan potensi penuh. Fisik masih belum 100 persen fit, tetapi dia ingin mengulangi performa ini.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023

Alex sangat disayangkan tidak dapat melanjutkan balapan MotoGP Mandalika 2023, setelah mengakui dirinya menyerah menahan nyeri cedera tulang rusuknya saat FP1.

“Saya mencoba tapi sudah tak tertahankan. Pemulihan cedera di bagian iga ini masih perlu waktu. Saya berharap bisa lebih baikan di Australia dan mencoba lagi di sana,” ujar Alex.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP India 2023Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP India 2023

Diggia yang finis posisi keenam di Sprint Race MotoGP Mandalika 2023 berhasil menambah poin di klasemen sementara MotoGP 2023, sebanyak 4 poin. Kini dirinya memiliki 57 poin dan berada di peringkat ke-16.

Sedangkan Alex yang sudah absen tiga seri, kini tergeser ke peringkat ke-11 di klasemen dan bertahan dengan 108 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com