Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh Lagi di MotoGP Mandalika, Marquez Minta Maaf

Kompas.com - 16/10/2023, 13:02 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Marc Marquez kembali meraih hasil buruk di MotoGP Indonesia karena gagal finis. The Baby Alien mengalami lowside di tikungan ke-13 pada lap kedelapan saat Race MotoGP, Minggu (15/10/2023).

Kecelakaan ini menjadi double DNF bagi Marquez, usai gagal finis di Sprint Race pada Sabtu (14/10/2023).

Seperti diketahui, pada MotoGP Indonesia musim lalu, Marquez juga mengalami crash yang membuatnya cedera berkepanjangan.

Baca juga: Diduga Rem Blong, X-Trail Tabrak Xpander dan Seruduk Kaca Mal di MOI

 

“Akhir pekan dimulai dengan cara yang baik, tetapi hari demi hari, semuanya menjadi lebih rumit,” reaksinya,” ujar Marquez, dilansir dari Crash (16/10/2023).

“Sayangnya, pada satu titik di Tikungan 13 saya kehilangan traksi bagian depan dan tidak bisa menyelamatkannya. Kecelakaan yang sulit untuk dipahami, tetapi kami mulai memikirkan tentang Australia,” kata dia.

Menurut Marquez, ia tidak melakukan sesuatu yang istimewa. Ia mengeklaim mengendarai motor seperti lap-lap sebelumnya.

Baca juga: Alasan Vinales Selebrasi Pakai Kostum Batman di MotoGP Mandalika

“Telemetri mengatakan saya melakukan hal yang sama seperti lap sebelumnya dan saya terjatuh, kesalahan saya. Saya telah meminta maaf kepada tim dan saya akan menghadapi lima balapan tersisa ini dengan cara terbaik,” ucap Marquez.

Usai mengalami musim yang buruk karena cedera, Marquez mengubah pola pikir pada pertengahan tahun 2023, setelah akhir pekan Sachsenring yang penuh dengan kecelakaan, dan hanya fokus menyelesaikan balapan.

“Sekarang kami harus mengambil langkah mundur dan kembali ke mentalitas menyelesaikan balapan. Niat saya hari ini adalah menyelesaikan dan mengembalikan motor ke garasi,” kata Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com