Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brad Binder dan Jack Miller Puji Dani Pedrosa, Maestro Mesin Motor

Kompas.com - 11/10/2023, 08:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tandem tim MotoGP Red Bull KTM Factory Racing musim 2023, Jack Miller dan Brad Binder, mengungkapkan kekagumannya terhadap Dani Pedrosa.

Pasalnya, pebalap tes untuk KTM itu dinilai sangat mahir dalam mengembangkan RC16. Kehadiran Pedrosa di tim pabrikan dianggap sangat sentral.

Brad Binder, pebalap asal Afrika Selatan yang kini menempati posisi ke-4 di klasemen sementara MotoGP 2023 mengatakan, dia merasa tenang karena digawangi oleh Dani Pedrosa.

Baca juga: Belajar dari Kesalahan, Jack Miller Incar Podium MotoGP Mandalika

Dani Pedrosa, Sabtu (4/5/2019)Dok. MotoGP Dani Pedrosa, Sabtu (4/5/2019)

“Siapa lagi orang yang sangat bisa diandalkan selain Dani (Pedrosa)? Menurut saya tidak ada. Dia seperti penyihir bagi kami (KTM),” ucapnya kepada Kompas.com, Selasa (10/10/2023).

Dia menambahkan, sebagai pebalap tes, Pedrosa memiliki memiliki banyak keleluasaan untuk mengulik RC16, bahkan melakukan perombakan besar di sektor mesin dan aerodinamika motor.

“Dia berperan besar dalam pengembangan motor kami, walaupun baru mulai (mengembangkan) baru-baru ini. Hasilnya sanga luar biasa,” puji Binder.

Baca juga: Brad Binder Mendarat di Indonesia, Tak Sabar Jajal Sirkuit Mandalika

Dani Pedrosa kala beraksi dalam sesi FP1 MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez, Jumat (28/4/2023). Artikel ini berisi jadwal race MotoGP Spanyol 2023.ISTIMEWA/TANGKAPAN LAYAR Twitter MotoGP @MotoGP Dani Pedrosa kala beraksi dalam sesi FP1 MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez, Jumat (28/4/2023). Artikel ini berisi jadwal race MotoGP Spanyol 2023.

Ungkapan serupa juga disampaikan oleh Jack Miller, Mantan punggawa Ducati Lenovo pada musim 2022 yang kini berkostum Red Bull KTM.

Menurutnya, aset terbesar dari seorang Dani Pedrosa adalah pengalamannya, sebagai seorang pebalap yang pernah melakoni MotoGP era mesin 2-tak.

“Dia selalu melakukan uji coba dan pemeriksaan, bahkan sejak 3 tahun lalu, dan hasilnya selalu fantastis. Tentu kami sangat senang dengan hadirnya dia,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com