Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar dari Kesalahan, Jack Miller Incar Podium MotoGP Mandalika

Kompas.com - 10/10/2023, 20:57 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Red Bull KTM Factory Racing asal Australia, Jack Miller, mengaku sangat bergairah untuk mengincar podium dan poin penuh di MotoGP Mandalika 2023.

Optimisme itu dia sampaikan saat bincang santai dengan Kompas.com di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (10/10/2023) malam. Miller mengaku sudah menyiapkan beberapa ‘amunisi’ untuk menguasai Sirkuit Mandalika.

Amunisi yang dimaksud berupa strategi dan pla latihan khusus, seperti track mapping (menghafal pola sirkuit) dan semacamnya.

“Senang rasanya bisa kembali ke Indonesia. Saya pastikan kalau saya sudah banyak persiapan untuk balapan besok (GP Mandalika),” ucapnya kepada Kompas.com.

Baca juga: Brad Binder Mendarat di Indonesia, Tak Sabar Jajal Sirkuit Mandalika

Jack Miller saat berlaga pada MotoGP Jerman 2023Dok. @ktmfactoryracing Jack Miller saat berlaga pada MotoGP Jerman 2023

Miller lanjut bercerita soal kesannya saat melakoni GP Mandalika tahun lalu, saat dirinya masih berseragam Ducati Lenovo. Dia mengaku sedikit kecewa, sebab menurutnya, performanya kala itu tidak maksimal.

Tahun ini dengan berkostum Red Bull KTM, Miller memastikan jika dia tidak akan mengulangi ksalahan serupa, dan berfokus sepenuhnya untuk meraih podium.

Miller menambahkan, tantangan terbesarnya di Sirkuit Mandalika adalah pada tikungan ke-2, yang terkenal tajam dan bisa mempersulit manuver.

“Menurut saya yang paling menantang (di Sirkuit Mandalika) adalah tikungan ke-2, karena pada awalnya saya melaju dengan sangat kencang, dan harus segera menyesuaikan kecepatan dekat tikungan,” kata dia.

Kendati demikian, setelah latihan yang cukup dan banyak sesi diskusi bersama tim KTM, Miller mengaku siap menghadapi Sirkuit Mandalika di tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com