Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Budiman Bakal Punya Bus Baru Bikinan Adiputro

Kompas.com - 09/10/2023, 16:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lama tidak terdengar kabarnya, perusahaan otobus (PO) Budiman  akan segera merilis bus baru. Bocoran calon unit bus baru PO Budiman dibagikan oleh designer Karoseri Adiputo melalui akun Instagramnya @armanshiddiq. 

Berdasarkan foto dan video yang diunggah, calon bus baru PO Budiman telah masuk ke tahap pemasangan bodi. Bus menggunakan balutan bodi terbaru dari Karoseri Adiputro yakni Jetbus5 Medium Deck High Decker (MHD). 

Baca juga: Wajib Atur Waktu Istirahat Ketika Perjalanan Jarak Jauh Naik Mobil

Bodi MHD memang sering dipakai oleh bus kelas eksukutif untuk perjalanan jarak menengah atau ke kota-kota besar. Sebab, tipe bodi tersebut punya keunggulan bagasi super luas.

Namun belum diketahui bus tersebut akan digunakan oleh PO Budiman untuk melayani trayek mana.  Bagian kabin bus juga masih belum di pasang jok kursi penumpang. Belum diketahui kabin bus akan dirancang seperti apa.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Arman Sidik (@armanshiddiq)

Baca juga: Langkah yang Perlu Diperhatikan Saat Ganti Ban di Jalan Tol

Pada eksterior bus,  livery yang dipilih tetap sama dengan bus-bus PO Budiman yang lain, yakni kelir dasar abu-abu muda dan gelap.

Tidak ketinggalan bodi samping bus berhiaskan livery garis kombinasi biru muda dan hijau. Serta tulisan Budiman yang menggunakan warna solid yang menghiasi bodi samping. Sementara itu, untuk dapur pacu bus ditopang oleh sasi Mercedes Benz

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com