Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kloter Pertama Pengiriman CR-V Hybrid 500 unit Dimulai

Kompas.com - 09/10/2023, 09:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menjalani debut perada pada ajang GIIAS 2023, PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen tunggal pemegang merek mobil Honda di Indonesia mulai melakukan pengiriman CR-V RS e:HEV alias CR-V Hybrid bulan ini.

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy menyatakan jika keputusan tersebut sesuai dengan janji perusahaan kepada para pemesan pertama CR-V Hybrid di Indonesia.

"Sudah mulai dikirim 6 Oktober 2023 kemarin. Rencananya bulan ini sekitar 400-500 unit CR-V Hybrid bisa dikirimkan ke jaringan diler kami," katanya saat dihubungi oleh Kompas.com, Minggu (8/10/2023).

Baca juga: Tilang Uji Emisi Jakarta Berlaku Lagi, Masyarakat Harus Sudah Siap

All New Honda CR-V HybridDok. HPM All New Honda CR-V Hybrid

Billy menjelaskan, saat ini total pemesanan untuk CR-V terbaru sejak debut perdana sudah mencapai lebih dari 2.000 unit. Pada jumlah tersebut, varian Hybrid menjadi kontributor tertinggi hingga 73 persennya.

Meski begitu, ia mengaku bahwa pergerakkan pasar terkait sudah diproyeksikannya. Sehingga diharapkan pengiriman bisa lancar hingga memenuhi seluruh ekspektasi dari pasar.

"Total pemesanan CR-V sudah di atas 2.000 unit. Kontribusi 73 persennya dari varian Hybrid atau di atas 1.400 unit," ucap Billy.

"Kami fokus untuk secepatnya memenuhi seluruh permintaan konsumen," tambahnya.

Baca juga: Ini Satu-satunya Jalan Tol di Indonesia yang Boleh Dilewati Motor

All New Honda CR-V e:HEV alias All New CR-V HybridKompas.com/Adityo All New Honda CR-V e:HEV alias All New CR-V Hybrid

Sebagai informasi, All New Honda CR-V hybrid ini dibekali mesin 2.0 L direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC. Mesinnya dikombinasikan dengan Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion dengan kapasitas 1,06 kWh.

Dengan dukungan teknologi hybrid, generasi keenam CR-V ini diklaim memiliki konsumsi BBM yang setara dengan Brio. Apalagi jika digunakan di kemacetan, tentu bisa lebih menghemat konsumsi BBM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com