Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Repsol Berencana Tinggalkan Honda Usai Marc Marquez Cabut

Kompas.com - 09/10/2023, 07:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Marc Marquez dikabarkan akan balapan untuk tim satelit Ducati, Gresini Racing pada musim 2024. Terkait kepindahan tersebut, Marquez kabarnya harus datang seorang diri ke Gresini, tanpa teknisinya, termasuk Kepala Teknisi Repsol Honda Team Santi Hernandez.

Padahal, Hernandez sudah berada di samping Marquez sejak dirinya berada di kelas Moto2. Tanpa Hernandez, tentu akan menjadi kesulitan tersendiri bagi The Baby Alien.

Meski begitu, sponsor utama Repsol, kabarnya akan mengikuti jejak Marquez usai pebalap bernomor 93 itu cabut dari tim pabrikan Honda.

Baca juga: Ferrari Tabrak Banyak Kendaraan di Bundaran Senayan

Marc Marquez tetap jadi pebalap dengan gaji tertinggi di MotoGP 2023AFP/SONNY TUMBELAKA Marc Marquez tetap jadi pebalap dengan gaji tertinggi di MotoGP 2023

Dilansir dari Paddock-GP (8/10/2023), rumor menyebutkan bahwa perusahaan minyak asal Spanyol itu, menyertakan nama Marc Marquez dalam kontrak sponsorship-nya di tim pabrikan Honda ini.

Jadi jika Marquez pergi, kabarnya Repsol juga akan ikutan angkat kaki dari pabrikan paling sukses dalam sejarah kejuaraan dunia MotoGP ini.

Namun demikian, kabar terakhir menyebutkan bahwa Repsol disinyalir kuat masih akan meneruskan kerja sama dengan Honda sampai 2024.

Baca juga: Video Bus Tronton PO Sempati Star Tanpa Ban Belakang, tapi Bisa Jalan

Mereka masih ingin menggenapi kerja sama kedua pihak tahun ke-30 musim depan, setelah kerja sama pertama terjadi pada 1995 silam.

Kendati demikian, Repsol tidak menampik potensi berpisah dari Honda usai kontraknya habis usai MotoGP 2024 mendatang.

Tapi hal itu bukan semata-mata karena Marc Marquez, bisa jadi karena alasan lain di luar itu. Sejauh ini Repsol masih berencana tetap berada di MotoGP.

Baca juga: Alternatif Instan, Motor Kustom Siap Pakai Dijual Mulai Rp 25 Jutaan

Pelumas Repsol Terbaruist Pelumas Repsol Terbaru

Bersama Dorna Sports, mereka juga ikut serta dalam pengembangan bahan bakar lebih ramah lingkungan di balap motor ternama dunia ini.

Di sisi lain, Honda masih sedikit khawatir mengenai Red Bull yang juga sempat disebut akan ikutan angkat kaki seperti Marquez. Walau demikian, kekhawatiran soal Red Bull ini belum terjawab sampai saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com