Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bursa Transfer MotoGP, Honda Rekrut Vinales Gantikan Marquez

Kompas.com - 06/10/2023, 15:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Isu transfer pebalap di MotoGP untuk musim 2024 semakin memanas. Terlebih setelah pebalap andalan Repsol Honda Marc Marquez mengumumkan perpisahannya dengan Honda Racing Corporation usai musim kejuaraan 2023.

Usai pengumuman itu muncul pertanyaan besar tentang siapa yang akan menggantikan posisi Marquez di Repsol Honda.

Sebelumnya, salah satu manajer pebalap Jepang mengatakan Honda telah menghubungi beberapa rider MotoGP untuk menggantikan posisi Marquez. Beberapa nama pebalap yang disebut akan menggantikan Marquez mulai dari Johann Zarco, Miguel Oliveira hingga Pedro Acosta.

Baca juga: Estimasi Perbaikan Transmisi Honda Jazz Lawas, mulai Rp 8,5 Jutaan

Kini kabar terbaru menyebutkan Honda juga telah menghubungi Maverick Vinales untuk menggantikan The Baby Alien di musim depan.

Tak hanya itu, dikutip dari Motorcycle Sport, Selasa (6/10/2023), salah satu media besar Italia bahkan menyebut bahwa HRC telah melakukan kontak dengan direktur teknis Aprilia Racing Massimo Rivola dengan maksud merekrut salah satu teknisi terbaik Eropa itu.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2023Dok. @marcmarquez93 Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2023

Namun hal itu tampaknya sulit diwujudkan oleh Honda, mengingat Maverick Vinales masih memiliki kontrak dengan Aprilia hingga 2024 mendatang. Terlebih lagi, performa Top Gun di Aprilia cukup kompetitif. Saat ini Vinales saat ini menempati peringkat ketujuh klasemen sementara MotoGP dengan total raihan 139 poin.

Baca juga: Estimasi Perbaikan Transmisi Honda Jazz Lawas, mulai Rp 8,5 Jutaan

Dengan hengkangnya Marquez pada akhir 2023 dari Repsol Honda, bursa transfer MotoGP akan mengalami babak baru. Marquez hampir dapat dipastikan akan pindah ke Gresini Racing, hanya saja hal itu belum diumumkan secara resmi.

Rumor yang beredar, kabar kepindahan Marquez ke tim satelit Ducati itu akan dilakukan di MotoGP Mandalika. Namun, hal tersebut masih sebatas prediksi, jadi mari kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com