Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Konsep Daihatsu Copen Hadir di Japan Mobility Show 2023

Kompas.com - 08/10/2023, 08:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu siap membawa sejumlah mobil konsep untuk dipamerkan di ajang Japan Mobility Show 2023.

Salah satu diantaranya adalah mobil konsep Daihatsu Vision Copen yang hadir dengan tampilan sporty serta desain yang mungil.

Saat melihat tampilannya, mungkin akan teringat dengan Daihatsu Copen generasi pertama yang memulai debut pada tahun 2002. Mobil konsep ini memiliki dimensi yang ringkas, dengan tampialn lampu utama yang bulat.

Baca juga: Kulik Fitur Terbaru Hyundai Bluelink di Ioniq 5

Dikutip dari Carscoops, Minggu (8/10/2023), Daihatsu Vision Copen memiliki dimensi panjang 3.835 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.265 mm, dengan jarak sumbu roda 2.415 mm. Dimensi tersebut sedikit lebih panjang jika dibandingkan dengan Copen generasi kedua yang saat ini tersedia di pasar Jepang.

Daihatsu Vision CoperDoc Carscoops Daihatsu Vision Coper

Sementara itu, bagian interior hadir dengan tampilan yang futuristis dengan fokus kepada pengemudi. Kabin Daihatsu Vision Copen menggabungkan kokpit digital, di mana seluruh pengoperasiannya menggunakan sentuhan.

Satu set kursi sporty dengan desain headrest terbaru membuat tampilan mobil masa depan ini semakin menarik.

Mobil ini dikabarkan bakal menggunakan mesin dengan kapasitas 1.300 cc. Meskipun rincian spesifik belum diungkapkan oleh Daihatsu, perseroan menyebut bahwa mobil ini dapat beroperasi dengan bahan bakar karbon netral.

Daihatsu Vision CoperDoc Carscoops Daihatsu Vision Coper

Rendering interior mengisyaratkan bahwa mesin tersebut akan dipasangkan dengan transmisi otomatis. Mengingat mesin ini memiliki kapasitas dua kali lipat dari mesin 658 cc yang terdapat pada mobil Copen versi produksi, otomatis tenaga yang dihasilkan juga akan mengalami peningkatan.

Baca juga: Penggunaan Kendaraan listrik dan EBT Kembali Dioptimalkan di KTT AIS Forum 2023

Secara umum, eksterior dan interior Vision Copen tampak siap diproduksi. Hal ini tentu memunculkan spekulasi, apakah pabrikan asal Jepang itu tengah mempertimbangkan untuk masuk ke dalam segmen mobil sport kompak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com