Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Modifikasi Kustomfest 2022 Sedot 25.000 Pengunjung

Kompas.com - 03/10/2022, 19:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Setelah absen melakukan acara offline karena pandemi, Kustomfest 2022 akhirnya kembali berlangsung di JEC, Yogyakarta, pada 1-2 Oktober 2022. Pameran ini berhasil menjadi sorotan para insan modifikator di Tanah Air.

Tercatat, selama dua hari penyelenggaraan, acara Kustom Kulture terbesar di Indonesia ini sukses mendatangkan 25.000 pengunjung yang memenuhi area JEC.

“Tahun ini kualitas peserta yang didaftarkan melebihi ekspektasi tim KUSTOMFEST dan juga builder internasional yang hadir,” ujar Lulut ‘LT’ Wahyudi, Director Kustomfest, dalam keterangan tertulis (3/10/2022).

Baca juga: Biaya Resmi Perpanjangan SIM A dan SIM C per Oktober 2022

Proses penjurian Kustomfest 2022 dihadiri builder-builder internasional.Dok. Kustomfest Proses penjurian Kustomfest 2022 dihadiri builder-builder internasional.

Bermacam acara yang disuguhkan tahun ini mendapatkan respon positif dari pengunjung mulai kompetisi motor dan mobil kustom, sepeda BMX, live painting, tattoo, instalasi seni.

Tidak kalah ramainya booth pengisi dari produk fashion, apparel, spare part, makanan diserbu penonton dari pagi hingga malam hari yang menandakan geliat ekonomi meningkat.

Kustomfest juga ikut merespons perkembangan teknologi elektrifikasi dengan menyodorkan lucky draw motor kustom bertenaga listrik.

Baca juga: Quartararo Sebut MotoGP Thailand Pengalaman Balap Paling Menakutkan

Dari acara puncak yakni kompetisi Kustom Bike Show tahun ini, motor ‘Sinaga’ garapan Queen Lekha Choppers dinobatkan menjadi yang terbaik sebagai The Best Kustom Bike Show Kustomfest 2022.

“Mereka sepakat dari segi kualitas tahun ini, karya-karya builder kita meningkat dari sisi craftsmanshift, detail dan finishing,” kata Lulut.

Motor kustom choppers milik Ronny Lesmana Sinaga berbasis Harley-Davidson Shovelhead Generator 1.200 cc 1966 tampil memikat dengan beberapa ornamen spesial seperti gold leaf dari emas murni 24 karat.

Baca juga: Operasi Zebra 2022 Utamakan Teguran, tetapi Tetap Ada Tilang

Sinaga, julukan motor garapan Queen Lekha memperoleh Best Kustom Bike Show dan berhasil merebut Piala Raja.Rangga Kosala for Kompas.com Sinaga, julukan motor garapan Queen Lekha memperoleh Best Kustom Bike Show dan berhasil merebut Piala Raja.

Sedangkan mobil bergaya Ford Roadster Pickup 1932 berbasis Ford Anglia 1952 karya Gearhead Monkey Garage terpilih sebagai The Best Kustom Car & Hotrod Show.

Pada tahun ini, kedua pemenang The Best Kustom Bike Show dan The Best Kustom Car & Hotrod Show mendapatkan Piala Raja Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com