Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemuda Mojokerto Rebut Chopper Electric Bike di Kustomfest 2022

Kompas.com - 03/10/2022, 18:22 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Seperti tradisi Kustomfest tahun-tahun sebelumnya, acara yang paling ditunggu oleh puluhan ribu pengunjung adalah pengundian lucky draw motor chopper listrik ‘Condrodimuko. Motor ini merupakan hasil garapan Lulut Wahyudi bersama tim Retro Classic Cycles (RCC).

Lulut yang juga Director Kustomfest mengatakan, motor listrik bergaya chopper ini khusus disiapkan bagi pengunjung yang beruntung. Cara mendapatkannya hanya dengan membeli tiket masuk seharga Rp 100.000.

Pada malam puncak acara Kustomfest 2022, penyelenggara melakukan pengumuman pemenang. Chopper electric bike ini akhirnya berhasil dibawa pulang oleh Mochamad Charis.

Baca juga: Quartararo Sebut MotoGP Thailand Pengalaman Balap Paling Menakutkan

Pada malam puncak acara Kustomfest 2022, penyelenggara melakukan pengumuman pemenang. Chopper electric bike ini akhirnya berhasil dibawa pulang oleh Mochamad Charis.Dok. Kustomfest Pada malam puncak acara Kustomfest 2022, penyelenggara melakukan pengumuman pemenang. Chopper electric bike ini akhirnya berhasil dibawa pulang oleh Mochamad Charis.

Ia adalah pengunjung asal Mojokerto yang datang ke JEC, Yogyakarta, menggunakan Honda GL Pro dan berprofesi sebagai seorang barber alias tukang cukur.

Charis mengatakan, dirinya rajin untuk hadir ke gelaran Kustomfest setiap tahun dan pada tahun ini ia merasa senang serta beruntung usai berhasil mendapatkan hadiah lucky draw.

“Senang sekali menjadi bagian dan sejarah dari perjalanan Kustomfest,” ujar Charis, dalam keterangan tertulis (3/10/2022).

Baca juga: Biaya Resmi Perpanjangan SIM A dan SIM C per Oktober 2022

“Terima kasih untuk Abah Lulut, semua crew dan tim yang bekerja sedemikian indah untuk acara Kustomfest 2022. Salam hormat juga untuk semua kustom builder Indonesia,” kata dia.

Untuk diketahui, Chopper Electric Bike ini ditenagai motor drive Mid Drive V3 serta baterai 72V 24AH Dual yang diklaim bisa menempuh jarak sejauh 200 Km dengan tiga riding mode.

Kemudian sasis dan bodinya digarap langsung oleh RCC, termasuk juga gas tank, front fender, dan rear fender. Adapun kaki-kaki pakai set suspensi depan Springer Garapan RCC.

Baca juga: Daftar 28 Akses Gerbang Tol di Jakarta yang Kena Ganjil Genap

Chopper Listrik Candradimuka Kustpmfest 2022KOMPAS.com/STANLY RAVEL Chopper Listrik Candradimuka Kustpmfest 2022

Sementara pelek depan pakai jari-jari ukuran 19 inci dengan balutan ban Avon dan belakang ukuran 16 inci dibalut ban Shinko.

Dari sisi penerangan, motor ini pakai lampu depan Cute Small Headlight, lampu belakang Sparto Tail Light, dan sistem elektrikal Garapan RCC.

Motor yang dijuluki ‘Candradimuka’ ini mengusung kelir Black & Flamces yang digarap Titah Argayoga dari Exsoutheast.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com