Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Logos Meluncurkan Sleeper Bus Pertama di Kalimantan Tengah

Kompas.com - 27/09/2023, 07:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) Logos resmi meluncurkan sleeper bus secara perdana untuk perjalanan antarkota dalam provinsi (AKDP). Kendaraan niaga tersebut sekaligus menjadi sleeper bus pertama yang ada di Kalimantan Tegah. 

Sebelumnya, bocoran dari kabar peluncuran sleeper bus tersebut sempat dibocorkan melalui unggahan akun Instagram @po.logos. Nantinya, bus tersebut akan melayani trayek Palangkaraya - Sampit - Pangkalan Bun.

Sleeper bus merupakan jenis bus yang dirancang secara khusus agar penumpang lebih nyaman selama perjalanan dengan fasilitas kursi yang menyerupai tempat tidur. Sehingga penumpang bisa rebahan dengan leluasa selama perjalanan. 

Baca juga: Penjualan Kendaraan Listrik Bisa Meningkat kalau Ada Banyak Model

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PO. LOGOS (@po.logos)

Baca juga: Polri Pastikan Pelat Nomor Khusus Tidak Bisa Diakses Sembarang Orang

Secara spesifikasi, bus menggunakan balutan bodi Legacy SR3 Suites Family buatan Karoseri Laksana. Kemudian, bus ditopang oleh sasis Mercedes Benz OH 1626 dengan transmisi matik. 

Bus hadir dengan tampang gahar dan glamor dengan kelir hitam khas PO Logos dengan  sentuhan corak etnik yang menghiasi bodi samping. Sementara itu, bagian fasia depan bus tampil minimalis dengan model kaca tunggal atau single glass.

Seluruh kursi penumpang hadir model selonjoran dengan konfigurasi 2-1 baik itu dek bawah dan juga dek atas. Setiap kursi dilengkapi dengan gordeng penutup untuk menjaga privasi penumpang selama perjalanan. 

Agar penumpang lebih nyaman, kabin bus juga disematkan sekat kaca yang menjadi pemisah ruang kru bus dan juga kursi penumpang. Pada area paling belakang bus dilengkapi dengan ruang khusus merokok dan juga toilet. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com