Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Sport Tourism, The Prediksi Mau Touring ke Mandalika

Kompas.com - 12/09/2023, 18:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - The Prediksi sudah punya beberapa rencana untuk melakukan touring. Tahun depan klub motor yang berisi 13 selebritis tersebut berencana touring ke kawaaan wisata Mandalika, Lombok, NTB.

Ketua Prediksi, Andre Taulany mengatakan, selama berdiri Prediksi sudah tiga kali touring ke Bali tapi belum pernah ke Mandalika. Padahal secara geografis letak pulau Bali dan Lombok, NTB, bersebelahan.

Baca juga: Motor Listrik United Siap Ramaikan Pasar Malaysia

"Saya main motor ini gara-gara klub Prediksi, sebetulnya dari awalnya iseng-iseng tapi ternyata akhirnya malah jadi serius, bahkan dengan kita touring itu kita jadi tahu tempat-tempat wisata atau tempat touring yang enak," katanya di acara Mandalika Hub, Cilandak Town Square, Jakarta, akhir pekan lalu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by The Prediksi (@theprediksi_)

 

"Ke Bali itu Prediksi sudah tiga kali tapi belum ke Mandalika. Makanya ini jadi agenda kita di 2024 kita harus ke Mandalika," ujar Andre yang punya julukan El Matador.

Andre mengatakan semoga rencana tersebut bisa terlaksana. Andre juga berharap dengan Prediksi touring ke Mandalika, bisa mengangkat pariwisata di daerah tersebut.

"Karena biasanya kalau Prediksi sudah ke sana itu jadi ramai. Itu. Ya, mungkin itu sumbangsih yang bisa kami berikan," kata Andre.

Untuk diketahui, Mandalika masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Pemerintah melalui InJourney dan ITDC, juga giat membangun Mandalika sebagai kawasan pariwisata baru selain Bali dengan mengenalkan konsep sport tourism.

Penampakan Kuta Line Mandalika sebagai akses penghubung Bazar Mandalika dan Kuta Beach Parkhumas itdc Penampakan Kuta Line Mandalika sebagai akses penghubung Bazar Mandalika dan Kuta Beach Park

Di kawasan Mandalika, sudah berdiri sirkuit internasional tempat penyelenggaraan balap motor WorldSBK dan MotoGP. Kemudian ke depan, di daerah tersebut juga akan dibangun lapangan golf, tempat berkuda, dan fasilitas hiburan lain.

“Sport tourism merupakan sebuah program yang bagus. Selain menikmati pertarungan di sirkuit, ajang sport tourism, misalnya F1 di Singapura menampilkan grup band," kata Andre.

"Dengan touring kita akan tahu tempat wisata dan destinasi touring yang enak, Prediksi harus ke Mandalika 2024," ujar Andre.

Bicara soal motor, tunggangan anggota Prediksi cukup beragam karena tidak membatasi motor para anggota yang terdiri dari figur publik papan atas tersebut.

Sirkuit Mandalika, salah satu spot yang berada di KEK Mandalika.Shutterstock Sirkuit Mandalika, salah satu spot yang berada di KEK Mandalika.

Andre Taulany sendiri diketahui memiliki Vespa PTS 100, Honda Monkey, Harley Davidson Softail 2004, Honda Astrea Prima 1991, Honda CB 450 Twin.

Kemudian Wendy Cagur diketahui memiliki KTM Duke 200 serta Honda 70. Kemudian Imam Darto memiliki Yamaha XS 650 cc, Honda Monkey. Kemudian Ferry Maryadi yang sudah lama main Harley Davidson punya H-D klasik bernama Nyai Blao, Honda Monkey, serta Qooder.

Anggota lainnya, yaitu Ananda Omesh punya sederet motor mulai dari Harley Davidson Dyna, BMW R nine T Urban GS dan Triumph Thruxton. Kemudian Tora Sudiro punya Harley Davison, BMW R75 hingga Vespa Sprint.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com