Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Range Rover Siapkan PHEV Baru Tahun Depan

Kompas.com - 10/09/2023, 16:31 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai meluncurkan Range Rover Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), PT JLM Auto Indonesia mengaku tengah mempersiapkan mobil elektrifikasi lainnya untuk diluncurkan di Tanah Air.

Irvino Edwardly, Director of Sales & Marketing PT JLM Auto Indonesia mengatakan, pihaknya bakal meluncurkan model SV yang menjadi kendaraan PHEV lainnya setelah Sport PHEV dan Range Rover PHEV yang terdiri dari varian SE dan Autobiography.

“Kemungkinan kita akan luncurkan Ranger Rover SV di 2024, yang akan menjadi special vehicle dari Range Rover,” ucap Irvino Edwardly, saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, belum lama ini. 

Baca juga: Mobil Istri Gubernur NTB Tabrak Pengendara Motor, Ini Bahaya Ngebut di Jalan Umum

Sebagai informasi, sejumlah pabrikan mobil memang tengah gencar meluncurkan kendaraan elektrifikasi. Hal ini dilakukan untuk percepatan pelaksanaan program penggunaan atas kendaraan bermotor listrik berbasis baterai, atau yang memiliki slogan KBLBB untuk mencapai zero net emission di Indonesia pada 2060.

Range Rover Sport KOMPAS.com/NANDA Range Rover Sport

Tak terkecuali bagi produsen otomotif premium asal Inggris tersebut. Menurut Irvino, kendaraan PHEV menawarkan beberapa keuntungan untuk para konsumen terutama yang bermain di segmen luxury.

“Untuk pasar luxury, PHEV memiliki tambahan tax benefit. Jadi cukup berbeda antara yang ICE dengan PHEV, selisihnya mendekati Rp 1 miliar,” ucap Irvino.

Baca juga: Sedang Cari Toyota Yaris Lawas, Kenali Penyakitnya

“Selain itu, dengan PHEV konsumen juga bisa mendapat sensasi EV, tapi di saat yang bersamaan mereka juga bisa menggunakan mesin bensin,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Range Rover saat ini sudah memiliki tiga lini produk kendaraan elektrifikasi, yakni Sport PHEV, SE PHEV dan Autobiography PHEV. Untuk Range Rover Sport EV dibanderol mulai Rp 4,2 miliar, sementara SE PHEV Rp 5,2 miliar, dan Autobiography Rp 5,7 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com