Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Range Rover PHEV Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 5,2 Miliar

Kompas.com - 07/09/2023, 16:51 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Range Rover Indonesia resmi meluncurkan The New Range Rover Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Kamis (7/9/2023), di Plaza Indonesia, Jakarta.

SUV elektrifikasi terbaru dari Range Rover ini hadir dengan dua varian yakni Range Rover PHEV SE yang dibanderol mulai Rp 5,2 miliar (off the road), dan Range Rover Autobiography Long Wheel Base (LWB) yang dijual Rp 5,7 miliar (off the road).

Gerry Kertowidjojo, President Director of PT JLM Auto Indonesia mengatakan, sejak Agustus 2021 PT JLM Auto Indonesia terus berinovasi dengan menawarkan kendaraan terbaik bagi pelanggan Range Rover, termasuk dengan menghadirkan kendaraan elektrifikasi yang mewah inovatif dan ramah lingkungan.

Baca juga: Syarat dan Cara Mengurus BPKB yang Hilang atau Rusak

Range Rover PHEVKompas.com/Nanda Range Rover PHEV

“Pada hari ini PT JLM Auto Indonesia meluncurkan kendaraan PHEV terbaru kami, yaitu Range Rover PHEV, yang akan menghadirkan pengalaman berkendara yang mewah dan ramah lingkungan bagi pelanggaran Range Rover Indonesia,” ucap Gerry, di Plaza Indonesia, Kamis (7/9/2023).

Secara tampilan, baik Range Rover PHEV SE dan Range Rover Autobiography memiliki desain yang serupa dengan kebanyakan model Range Rover lainnya. Tampil dengan bentuk yang gagah dan elegan khas SUV Inggris.

Sementara dari sisi interior, kabin Range Rover terlihat mewah. Dibekali dengan Perforated Semi-Aniline leather seats, yang dilengkapi dengan layar head unit full digital 13,1 inci dan MID 13.7 inci.

Untuk varian Autobiography, konsumen bisa menambahkan beberapa fitur-fitur tertentu seperti konsol tengah pada baris kedua yang sudah touchscreen dan audio sistem yang lebih baik dari versi standar.

Range Rover PHEVKOMPAS.com/NANDA Range Rover PHEV

Bicara soal jantung pacu, mobil ini dibekali dengan mesin bensin 3.000 cc turbocharged 6 silinder, yang mampu menghasilkan tenaga 440 Ps atau 382 Tk.

Baca juga: PO Raya Tebar Diskon untuk Bus AKAP Kelas Junior

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 8 percepatan dengan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD).

Range Rover PHEV juga dibekali dengan motor listrik tambahan berkapasitas 160 kW, yang mampu menghasilkan jarak tempuh hingga 113 Km hanya dengan motor listriknya saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com